Gratis Uang Rp 300.000, Mau ?



BBM



Tengah hari (27/11/2014) saya mendapatkan email dari Blackberry yang bunyinya seperti berikut:


ATTENTION BBM USERS:


We are awarding 2,000 prizes of Rp 300.000 each to those who recruit the most new BBM users. To qualify, simply start recruiting new BBM users and add them to your BBM contact list. The new users you recruit must be real people who use BBM to send messages at least 10 days between the start of the contest and February 20, 2015 - and they must have at least 10 BBM contacts each. So get recruiting and help everyone you know get signed up to BBM, help them add contacts, and show them how to love BBM like you do!

For complete details and official rules, click here: http://blck.by/1yc6Kfv


Thanks for loving BBM!

- The BBM Team


Dengan melihat alamat pengirim saya menyimpulkan bahwa email dengan subyek "The great Indonesian BBM Recruitment Contest" ini bukan spam dan valid berasal dari Blackberry karena alamat sendernya adalah blackberryreply@blackberry.com. Saya kira email dengan akhiran @blackberry.com tidak mungkin hasil clonning.



Email Tentang Apa ?

Dari email ini dapat diketahui bahwa bahwa Blackbery tengah mengadakan Kontes Rekruitment Pengguna BBM bagi pengguna di Indonesia (only) yang di mulai 22 Nopember 2014 s/d 20 Pebruari 2015.

Tak tanggung-tanggung, hadiah yang disediakan berupa uang senilai Rp 600.0000.000 yang akan dibagi untuk 2000 partisipan yang beruntung. Artinya masing-masing peserta beruntung tersebut mendapatkan uang tunai Rp. 300.000 dengan syarat mampu menggaet 10 orang pengguna BBM baru dan aktif berkirim pesan minimal 10 hari selama periode kontes.



Menebak Maksud Blackberry

Mungkin anda dan saya sepakat bahwa salah satu yang menarik dari blackbery adalah layanan BBM (Blackberry Messanger) dan keyboard qwerty yang menawan. Sebelum Android merajalela, blackberry pernah menjadi gadget favorit dihampir banyak negara baik untuk perorangan maupun korporat. Blackberry memberikan value tersendiri bagi yang memilikinya saat itu.

Sayang sekali Blackberry terlambat melakukan inovasi dan diversifikasi produk serta tetap memposisikan sebagai gadget mahal. Akhirnya Blackberry tidak berdaya melawan pendatang baru yakni gadget ber-O.S Android keluaran Google yang bersifat terbuka. Android cepat populer karena mampu berjalan di hampir semua gadget untuk kelas murah hingga premium. Dan sesungguhnya itulah yang dibutuhkan oleh masyarakat saat itu.
Android cepat populer karena mampu berjalan di hampir semua gadget untuk kelas murah hingga premium. Dan sesungguhnya itulah yang dibutuhkan oleh masyarakat saat itu
Akhir yang pahit pun ditelan Blackberry bahwa aplikaksi messanger andalannya, BlackBerry Messenger terpaksa merumput di Android untuk mendapatkan kembali hati para usernya yang kadung pindah ke Android.

Hingga saat ini Populasi Blackberry semakin terkikis. Menurut internet2go.net, global projection hingga tahun 2014, share Blackberry tinggal 0.01%, jauh tertinggal dibanding Android (42%), IOS (14%), Windowsphone (15%) dan OS lainya (27%). Memang orang-orang di Indonesia masih cukup loyal dengan Blackberry. Minimal tetap memakai BBM walaupun dari Androidnya dimana dibelahan dunia lain sudah tidak memakainya sama sekali dan lebih memilih aplikasi chatting Whatsapp, Line, Kakao, dan sejenisnya.

Kontes rekruitmen pengguna BBM ini sepertinya dimaksudkan untuk menjaga loyalitas pengguna lama sekaligus menarik kembali user dan menambah user baru untuk menjaga posisi share BBM dengan kompetitor.

Apakah Effektif ?
Ketika inovasi tidak mampu membantu mempertahankan loyalitas user maka kontes ini menjadi salah satu cara yang sangat realitis untuk dilakukan. Walaupun demikian saya menganggap bahwa kalau toh pun berhasil menggaet user baru sebanyak 10 x 2000 orang, akan tetapi kalau aplikasi tidak lagi memenuhi ekspektasi pengguna karena minimnya inovasi, maka tetap saja akan menjadi blunder.

Bagaimana, apakah anda tertarik mendapatkan Rp. 300.000 gratis dari Blackberry, silahkan mengikuti kontes ini dan dapatkan informasi lebih lanjut disini : http://blck.by/1yc6Kfv


Komentar

  1. Waaah baru tau ada kontes ini maak.Memang blackberry tergeser android yg lebih murah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, untuk sebuah gadget blackberry tergolong lebih mahal dari android. Bisa jadi untuk mempertahankan image ekslusive seperti IOS..

      Hapus
  2. Mak Irits langsung mata ijo liat angka hihihi. Eh tapi kan BBM udah bisa diinstal di android kan mak. Ini maksudnya 10 orang harus pake perangkat BB atau hanya BBM aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. He..he..he...kalau menurut juklaknya sih...tidak harus pegang gadget blackberry mak, bisa pakai android atau IOS karena kontesnya hanya rekruitment pengguna messenger BBM sejumlah 10 orang..gitu...

      Hapus
  3. tapi sekarang bisa pakai email.. gimana tau kalo satu orang pengguna hanya punya satu email? saya aja punya 3... hiks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau itu mah malah keuntungan bagi peserta mbak...karena 1 akun BBM hanya bisa bisa 1 akun email dan dengan APK tertentu satu gadget andoroid bisa diinstal lebih dari 1 aplikasi BBM....:)

      Hapus
  4. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Yuni... Lumayan juga uangnya jika berjaya mencari 10 teman BBM baru yang lain. Mudah tetapi perlukan promosi ya untuk mencari teman BBMnya. Saya juga pake BB tetapi tidak pernah pake BBM dan kontes ini hanya untuk di Indonesia sahaja. Semoga sukses mbak. Salam mansi dari Sarikei, Sarawak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaikumssalam Wr. Wb mbak Fatimah...
      Tidak mudah menyarankan teman untuk memakai BBM. Banyak saya jumpai mereka telah beralih mengggunakan Whatapps, Line. Kakaotalk, dsb. Tentu saja ini berkat populernya andoroid walaupun kini BBM sudah berjalan di android. Selain itu rata-rata mereka sudah menginstall BBM dalam gadgetnya...

      Salam dari Jogja...

      Hapus
  5. iya mataku langsung ijo ada kabar dapat 300ribu hahaha dasar emak ya mbak yun semuanya ijo royo2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. he...he...he... iya mbak...sama ijonya. Sayang agak sulit untuk nemuin 10 orang...he..he..he...

      Hapus
  6. Lumayan itu, Mbak :)
    Memang, Mbak, beberapa kali ngobrol sama teman, katanya lebih suka make WA. Padahal, saya belum lama instal BBM di android, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas...kalau pakai WA, pengalaman saya sih lebih cepet. Kadang BBM lambat sekali nyampainya...

      Hapus
  7. Wakwaw... saya punya BBM di IOS. Tapi jarang dipakai...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, biasanya suka-sukaan itu. Banyak orang yang lebih famiier pakai WA atau Line, begitu juga yang pakai BBM...

      Hapus
  8. jika fitur BB tidak diperbaharui seperti wechat dan aplikasi media sosial lainnya, maka kemungkinan besar BB akan semakin tertinggal, itu menurut saya :D

    BalasHapus
  9. tuh gambar duitnya kelibihan mbak, tak itung ada 450rb buan 300rb, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. He..he..he.. Iya mbak, sisanya buat deposit pulsa...:)

      Hapus
  10. Mungkin gara-gara itu BBM sekarang masuk ke Android. Akhirnya mengalah juga bbm.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya sih lihatnya bahwa Blackberry tidak mempersiapkan sejak dini bahwa pertarungan dunia celullar akan berdarah-darah. Pengalaman yang sama dialami oleh Kodak yang percaya diri dengan teknologi konvensional ditengah gempuran produk digital. Oleh sebab itu habislah kodak..hingga banyak menjual hak paten yang dimilikinya...

      Hapus
  11. good job gan,artikel ini sangat menarik sekali untuk disimak,keren deh ,,tentunya kami mempunyai wawasan baru yang kami dapatkan setelah membacanya,thanx yah :-)

    BalasHapus

Posting Komentar

HIMBAUAN BERKOMENTAR :
1. Tersenyum Dulu | 2. Berkomentarlah sesuai dengan artikel diatas | 3. Gunakan Open ID / Name Url / Google+ | 4. Gunakan Bahasa Yang Jelas | 5. Jaga Kesopanan Ingat Pasal 27, Pasal 28, dan Pasal 29 UU ITE :) | 6. Jangan Nye-SPAM | 7. Maaf, link aktif otomatis terhapus| 8. Jangan Berpromosi | 9. Jangan minta transfer pulsa | 10. Begitulah.

Postingan Populer