Keluarga Hebat Dalam Bidikan Kamera Ponsel


Pekerja Keras
Keluarga Hebat di Yoyakarta

Foto yang sederhana. Bahkan mungkin dalam teknik potography tidak masuk hitungan. Selain tidak fokus, kualitas gambar dan anglenya juga kurang bagus. Yah, itu karena pengambilan fotonya menggunakan HP yang minim fitur dan posisi sama-sama bergerak.

Tetapi bukan itu yang menarik bagi saya. Terlepas dari bahasa teknis foto memfoto dimana saya sama sekali tidak memahami, ada makna yang mendalam dari foto yang saya ambil selepas mengantar Si kecil, Ayunda, mengikuti lomba Drum Band di THR Purawisata, Yogyakarta,  15 Mei lalu.

Entah akan digelar dimana barang dagangan yang ada digerobak tersebut. Saya melihat figur keluarga pekerja keras. Hanya untuk mencari sepiring nasi dan memenuhi tuntutan hidup lainya, harus mengeluarkan energi lebih setiap hari. Bersimbah keringat mengalahkan lelah dan capeknya badan. Menyedikitkan tawa serta tidak bisa menikmati waktu-waktu senggang secara sempurna bersama keluarga. Tidak menyerah begitu saja pada kerasnya hidup.

Sebuah keluarga yang (pasti) menyakini bahwa rejeki Tuhan bertebaran dimana-mana dan oleh karenanya harus tetap bergerak mencarinya. Sepanjang rejeki itu halal dan menjadikan berkah kehidupan.

Disinya lain, Saya juga melihat pengorbanan seorang istri yang memberikan dukungan kepada sang suami dalam mencari sumber penghidupan. Tidak hanya berpuas diri menyiapkan sarapan pagi, mencuci baju kotor dan malamnya bersiap menyenangkan hati suami.

Seorang wanita yang rela keluar dari batas kewajiban dari hanya sekedar menerima hak-haknya sebagai seorang istri. Pun juga, seorang ibu yang tetap memberikan cinta dan kasih sayang bagi anaknya dalam keadaan apapun dan bagaimanapun.

Keluarga yang Hebat!

Komentar

  1. Hem'eh Mak, aku juga cukup sering melihat pemandangan itu di jalan. Rasanya terharu banget. Ngerasa belum jadi power wife buat suami seperti mereka-mereka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak Vin, sama kalau gitu. Tetapi kayaknya kita kudu bisa mensupport misua. Sesuai kemampuan kita tentu saja. Minimal memperhatikan kebutuhan misua he..he..he...terima kasih kunjungannya :)

      Hapus
  2. perempuan itu memang makhluk tuhan yg luar biasa yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dan diciptakan pelengkap bagi pria. Tanpa kita-kita, pria-pria akan menjeri-jerit...he he he...

      Hapus
  3. Seorang wanita yang rela keluar dari batas kewajiban dari hanya sekedar menerima hak-haknya sebagai seorang istri. Pun juga, seorang ibu yang tetap memberikan cinta dan kasih sayang bagi anaknya dalam keadaan apapun dan bagaimanapun....aku bangett jeunk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Mbak Harimadita : Selamat deh kalau begitu, Pintu surga sudah dipegang berarti...:)

      Hapus
  4. Idem sama mbak harimadita, kata-kata mba yuni terasa 'gue bingit' hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak dwi...kalau gitu selamatnya idem juga ya...

      Hapus
  5. foto asal jepret tepatnya ...hehehe

    justru otentik dan bisa bercerita

    bahwa mereka keluarga hebat

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting pokoknya foto itu bisa bercerita ya mas,,,,

      Hapus
  6. terimakasih banyak untuk informasinya,senang ikut berpartisipasi berkomentar disini

    BalasHapus
  7. terimakasih untuk informasinya,ini sangat memberikan kami sebuah pengetahuan dan wawasan baru yang sebelumnya tidak mengetahuinya

    BalasHapus

Posting Komentar

HIMBAUAN BERKOMENTAR :
1. Tersenyum Dulu | 2. Berkomentarlah sesuai dengan artikel diatas | 3. Gunakan Open ID / Name Url / Google+ | 4. Gunakan Bahasa Yang Jelas | 5. Jaga Kesopanan Ingat Pasal 27, Pasal 28, dan Pasal 29 UU ITE :) | 6. Jangan Nye-SPAM | 7. Maaf, link aktif otomatis terhapus| 8. Jangan Berpromosi | 9. Jangan minta transfer pulsa | 10. Begitulah.

Postingan Populer