Pictalogi, Cetak Foto Mudah Cukup Dari Rumah

Aplikasi pictalogi


Percuma saja punya foto kreatif banyak tapi hanya disimpan di komputer atau di jejaring sosial. Ada alasan menarik kenapa foto-foto itu mesti dicetak. Percaya saja sama saya, bahwa bagi yang kangen sama seseorang atau pacar, foto jauh lebih aman untuk di peluk dan di cium-cium ketimbang laptop karena bisa celaka. Coba lihat himbauan pemakaian laptop dalam manual booknya atau stiker kecil yang tertempel di bawah body laptop anda !
Hindari memeluk dan mencium laptop kalau tidak mau kestrum ! - Just Joke.
Demikian juga bagi yang sedang bertengkar dengan pasangan atau pacar. Foto masih menjadi sarana yang aman untuk di banting, disobek-sobek atau dibakar ketimbang melakukan semua itu pada pasangan. Bisa-bisa anda terjerat KUHAP pasal 351 ayat 1
Penganiayaan diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah
Jangan melihat denda uangnya yang hanya 4.500 itu. Saya yakin anda tidak mau merasakan pengapnya jeruji besi dan yang jelas, tidak mungkin anda update status atau posting blog dari situ.  

Malas dan ribet, barangkali itulah penyebabnya kenapa foto-foto itu masih tersimpan di laptop. Saking banyaknya hingga memakan separuh lebih dari kapasitas harddisk dan membuat kinerja laptop menjadi terseok-seok.

Bagi yang punya akun sosial media, mungkin bisa diupload kesitu untuk menghemat ruang hardisk, tetapi apakah itu bisa untuk mempercantik dinding dan sudut rumah atau mengisi rak-rak dokumentasi keluarga yang mudah dilihat seketika untuk mengingat memori yang tersimpan ketika foto itu dibuat.

Pictalogi adalah jasa cetak photo secara online. Startup ini buatan anak negeri dibawah bendera pengembang bernama mimicreative, Malang. Pictalogi melengkapi jagat layanan cetak photo online yang sudah ada sebelumnya seperti Printerous dari weekendinc.com.

Berbeda dengan pesaingnya ini yang hanya bekerja dengan akun instagram, Pictalogi dapat bekerja dengan akun facebook dan instagram sekaligus.

Memanfaatkan layanan Pictalogi sangat mudah, hanya butuh register dengan menautkan akun facebook dan instagram anda dengan Pictalogi, selanjutnya bisa pilih-pilih foto yang sudah diupload sebelumnya di sosmed tersebut. Anda bisa juga menambahkan foto melalui fasilitas direct upload.

Apakah harus menggunakan komputer? Layanan Pictalogi ini tidak harus menggunakan Komputer atau laptop karena pictalogi sudah responsive untuk diakses melalui berbagai gadget dengan lebar layar 3-5 inci.




Ada 4 (empat) jenis layanan cetak Pictalogi yang bisa anda pilih  :

A. MINI BOOK
Bila anda memilih Mini Book, maka foto akan dicetak dengan ukuran 10,5 x 7,5 cm dengan finishing doff yang ekslusive. 1 set Mini Book dapat berisi 30 foto dengan berbagai pilihan tema dan cover yang bisa dipilih sendiri.

Bagusnya lagi, photo yang dipilih juga bisa diberi tag atau semacam catatan tertentu yang bisa disesuaikan sendiri ukuran font dan penempatanya. Mahalkah ? Tidak. cukup merogoh kocek Rp 54.900,- untuk 1 set Mini Book ini.

Pictalogi1
Contoh Pictalogi - Model Mini Book

Pictalogi 2
Contoh Pictalogi - Model Mini Book dengan Teks 

B. MINI STIKER
Photo anda akan dicetak seperti stiker-stiker kecil yang lucu. Pictalogi menyediakan 2 (dua) pilihan model yakni  ukuran 2 x 2 per halaman sebanyak 16 lembar. Itu artinya anda akan mempunyai 64 foto kenangan dalam satu album.

Pilihan kedua adalah ukuran 3 x 3 per halaman. Dengan ukuran ini anda akan mendapatkan susunan foto sebanyak 144 buah dalam satu buku mini dengan frame yang unik. Untuk pesanan Mini Stiker, anda cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp. 59.900.  

Pictalogi 3
Contoh Pictalogi - Model Mini Stiker 2 x 2 

Pictalogi 4
Contoh Pictalogi - Model Mini Stiker 3 x 3

C. SQUARE PHOTO
Cetak photo dengan mode square ini tersedia dalam dua pilihan yang masing-masing dengan ukuran 10, 16 cm (4 inci) sejumlah 16 foto atau ukuran 6,35 cm (2,5 inci) sejumlah 32 foto. Mode square ini juga sangat cocok untuk menu makanan atau katalog produk karena foto akan dicetak berbentuk persegi di atas kertas foto berkualitas. Berapa biaya untuk mencetak dengan mode ini. Adalah Rp 49.900. Murah bukan ?


Pictalogi 6
Contoh Pictalogi Model Square

D. R SIZE
Pictalogi menyediakan 4 pilihan untuk cetak dengan ukuran R Series, yakni ukuran 3R, 4R, 5R, dan 6R. Photo-photo anda akan dicetak dengan kualitas Royal Doff dengan biaya yang terjangkau yakni Rp 49.900 untuk 16 photo.  

Pictalogi 7
Contoh Pictalogi R Series


Kenapa Cetak Photo Online Melalui Pictalogi ?
Mudah dan praktis dalam pemesanan adalah alasan utamanya. Cukup sign in menggunakan facebook atau intragram selanjutnya bisa pilih-pilih foto mana yang akan dicetak. Foto tersebut akan diproses secara otomatis menggunakan program tertentu dan dicetak menggunakan printer beresolusi tinggi dengan kertas standar photography.

Cukup menunggu 2-3 hari setelah melakukan pembayaran melalui Rekening BCA atau Bank Mandiri, foto-foto yang diorder sudah sampai di rumah. Anda juga tidak perlu membayar biaya pengirimannya karena layanan pictalogi sudah include biaya tersebut.

Nah, sekarang, tidak harus keluar rumah, Cetak Foto Makin Mudah dengan Pictalogi. Penasaran? Ikuti tautan berikut untuk membuktikannya { PICTALOGI }.



Komentar

  1. Ulasannya bagus mbak... Good luck. Tadinya pen ikutan, tp kok bingung ngulasnya. Maklum penulis amatir...

    BalasHapus
  2. sebenarnya sih emang mudah tapi kayaknya saya akan lebih memilih untuk pergi ke tukang cuci foto aja heheh..,, :) nice post mba,,, penjelasan yang sangat lengkap dan bisa dimengerti heheh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. He..he..he...iya deh, ini semacam penawaran saja kok dari semua startup nak negeri...dan nampaknya terobosan kreatif bagi yang bisa memanfaatkan peluang bahwa saat ini masyarakat lebih banyak ingin dilayani secara personal dan simple...:) thanks ya..kunjungannya...

      Hapus
  3. Balasan
    1. Inggih monggo Mas Ismu, dipun sekecakaken....:)

      Hapus
  4. apikasinya menarik, ini bisa menjadi tren dimaktu yang akan datang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti Bisa...karena dunia sudah onlone dan konsumen pengi dilayani secara pribadi..

      Hapus
  5. teima kasih....saya akan berkunjung balik....:)

    BalasHapus
  6. i'loved to website this is very very nice

    BalasHapus

Posting Komentar

HIMBAUAN BERKOMENTAR :
1. Tersenyum Dulu | 2. Berkomentarlah sesuai dengan artikel diatas | 3. Gunakan Open ID / Name Url / Google+ | 4. Gunakan Bahasa Yang Jelas | 5. Jaga Kesopanan Ingat Pasal 27, Pasal 28, dan Pasal 29 UU ITE :) | 6. Jangan Nye-SPAM | 7. Maaf, link aktif otomatis terhapus| 8. Jangan Berpromosi | 9. Jangan minta transfer pulsa | 10. Begitulah.

Postingan Populer