Tampilkan posting dengan label Serba-Serbi. Tampilkan semua posting
Tampilkan posting dengan label Serba-Serbi. Tampilkan semua posting

3 Hal Unik Saat Romadhon di Indonesia

Anda hanya butuh waktu membaca artikel ini.
Hidup di Indonesia itu asik. Kita akan menemukan banyak hal unik dan tidak akan dijumpai di negara manapun. Seperti saat ini ketika memasuki bulan Romadhon hingga lebaran nanti, kita akan menemukan keunikan tersebut. Saking uniknya, harusnya masuk dalam buku besar Museum Rekor Indonesia (MURI) dan menjadi bagian dari Colourful Indonesia. 'Gak percaya? 

Ini dia 3 (tiga) hal unik yang pasti terjadi di Indonesia saat Romadhon hingga lebaran tiba :

Proyek Jalan1. Proyek-Proyek Perbaikan Jalan

Nah, dari saya kecil hingga sekarang, yang namanya perbaikan jalan raya, pembuatan gorong-gorong, galian kabel telpon pasti terjadi saat bulan romadhon hingga menjelang lebaran. 

Jangan heran kalau jalanan jadi macet, berdebu bahkan menjadi salah satu penyebab laka lantas saat arus mudik terjadi. 

Coba tanya kenapa ini selalu terjadi. Husss !!! Stop, anda tidak boleh berfikir kotor dan menuduh sembarangan kalau proyek-proyek itu sengaja dilakukan untuk mencari tambahan uang THR. THR bagi siapa ? Ngawur.... Itu Fitnah !!!


Sembako Naik2. Kenaikan Harga Sembako

Pernahkah harga-harga tidak melonjak naik saat romadhon dan lebaran?  100% tidak pernah. 

Seperti saat ini, perputaran ekomoni tinggi terjadi di Indonesia. Karena permintaan akan barang konsumsi tinggi, maka apa yang terjadi adalah aksi "profit taking" seperti layaknya di bursa saham.

Para sepekulan bermain-main dengan harga. Dan itu pasti terjadi setiap tahunnya karena sudah di ramalkan dalam teory "Supply and Demand".

Jadi. jangankan daging, telur ayam dan ikan asin saja harganya melonjak naik karena permintaan tinggi. Weeeh...please dech, anda jangan ngajak saya berburu takjil dan saur di masjid-masjid yang menyediakan makanan gratis dong !!!


Razia
3. Razia Tempat Hiburan

Coba baca koran atau nonton berita di TV. Anda akan melihat betapa masifnya pak Satpol PP melakukan "garukan" ditempat-tempat beginian.

Pemberitaannya pun bombastis. Alasannya adalah demi menciptakan lingkungan yang kondusif dan menjaga toleransi bagi umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa dan Sholat tarawih. 

Apakah anda juga bertanya, apa sih sebenarnya hubungannya bulan Romadhon dan umat Islam yang sedang berpuasa dengan tempat huburan malam. Anehnya tuh di sini.

Terima kasih anda telah membisiki saya, bahwa orang berpuasa yang mengharap ridhlo Allah itu jalurnya ke atas jadi memang tidak ada hubungan dan pengaruh dengan dibuka atau ditutupnya tempat-tempat hiburan. 

Udahlah, gak usah dipikirin. Bisa-bisa anda menjadi poin ke-4 yakni Banyak Orang Menjadi Pusing - karena membaca tulisan Ini. Oh ya, kalau anda menemukin keunikan lain, monggo disampaikan di komentar.




Note: Gambar-gambar dari Google




Para Perampok Santun

Anda hanya butuh waktu membaca artikel ini.
korupsi

Jadi kepikir dalam benak saya bahwa (maaf) hampir semua partai politik di Indonesia ternyata dipakai oleh "para perampok santun" untuk bersembunyi. Ketika kondisi sudah memungkinkan, mereka melancarkan aksinya untuk merampok duit negara yang berasal dari urunan seluruh rakyat Indonesia.

Lihat saja, hingga Oktober 2015, KPK telah mengungkap kasus korupsi dan suap. Mereka kebanyakan adalah kader dari berbagai partai politik peserta pemilu yang mempunyai jabatan strategis di partai maupun di pemerintahan.

  1. 5 Januari 2015, KPK menetapkan Jero Wacik (kader Demokrat) sebagai tersangka atas dugaan pemerasaan di lingkungan Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Penetapan ini merupakan hasil dari pengembangan yang dilakukan penyidik KPK dari kasus sebelumnya dan juga tambahan informasi dari masyarakat.
  2. 8 April 2015, KPK menetapkan tersangka mantan Menteri Agama Suryadharma Ali (kader PPP) dalam dugaan tindak pidana korupsi penyelenggaraan ibadah haji di Kementerian Agama untuk tahun 2010-2011.
  3. 10 April 2015, KPK menetapkan anggota Komisi IV DPR Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Adriansyah sebagai tersangka. Dia diduga menerima suap terkait pengurusan izin pertambangan.
  4. 14 Juli 2015, KPK menetapkan pengacara kondang Otto Cornelis Kaligis (Partai Nasdem) sebagai tersangka atas penyuapan tiga hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, Sumatera Utara.
  5. 28 Juli 2015, KPK menetapkan Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Gatot Pujo Nugroho (PKS) beserta istri keduanya, Evy Susanti sebagai tersangka terkait kasus dugaan suap tiga hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Kota Medan.
  6. 14 Agustus 2015, KPK menetapkan Bupati Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Pahri Azhari yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN) dan istrinya Lucianty sebagai tersangka dugaan tindak pidana korupsi kasus penyuapan dalam pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBDP) tahun anggaran 2015.
  7. 15 Oktober 2015, KPK menetapkan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Patrice Rio Capella (Partai Nasdem) sebagai tersangka dalam penanganan perkara Bantuan Sosial (Bansos), tunggakan dana bagi hasil dan penyertaan modal sejumlah BUMD di Provinsi Sumatera Utara.
  8. 20 Oktober 2015, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap anggota DPR RI dari partai Hanura yakni Dewie Yassin Limpo. Dewie diduga menerima suap terkait proyek pembangkit listrik tenaga hidro di Kabupaten Deiyai, Provinsi Papua.

Entahlah selanjutnya siapa lagi. Yang pasti! kenyataan ini membuktikan setengah kebenaran dari ucapan Lord Acton yang populer, yakni "Power tends to corrupt and absolute power corrupts absolutely. Great men are almost always bad men, even when they exercise influence and not authority; still more when you superadd the tendency of the certainty of corruption by authority."
Kenapa setengah ?

Yah karena tidak melulu benar bahwa kekuasaan cenderung membuat orang korupsi. Jaman kepemimpinan Rosulullah Muhammad SAW hingga wafatnya beliau dan digantikan oleh para sahabat (Abu Bakar, Ustman, Umar, Ali dan hasan), tidak pernah sekalipun terjadi kasus korupsi. Kenapa? Karena Rosulullah dan para sahabat memimpin umat didasari dengan akhlak mulia yang salah satunya adalah amanah dan dapat dipercaya.

Beda dengan kebanyakan para pemimpin dan politisi di Indonesia yang terjerat kasus korupsi, mereka tidak memiliki sifat amanah sama sekali. Bisa jadi mereka berfikir bahwa jabatan identik dengan kesempatan untuk memperkaya diri dengan jalan mencurangi rakyat, bangsa dan negara. Di balik janji-janji yang manis dan santun, tersimpanlah niatan busuk.

Selanjutnya, terjadinya kasus korupsi di indonesia yang begitu masif menunjukkan kegagalan partai politik dalam membina para kadernya. Apalagi kalau partai politik secara implisit maupun ekplisit hanya mencari kue kekuasaan, kursi dan jatah jabatan di pemerintahan.

Thus, nonsense apabila partai politik berjuang demi kesejahteraan rakyat. Buktinya kondisi sekarang ini yang semrawut, mana ada partai politik yang pasang badan untuk rakyat !





Ini lho, Kapolsek Tercantik dan Termuda di Jawa

Anda hanya butuh waktu membaca artikel ini.
Kapolsek tercantik di JAwa


Mungkin akan banyak warga yang datang ke Polsek Candisari Semarang di waktu mendatang. Mereka akan antusias untuk mengurus SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dan surat-surat lainnya. Lho, kok bisa?

Ya, itu pasti karena Dhayita Daneswari. Dara cantik berumur 23 tahun berpangkap Iptu ini adalah perwira polisi wanita pertama yang dilantik menjadi Kapolsek Candisari, salah satu polsek yang baru berdiri per 21 September 2015 lalu.

"Dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Candisari, Iptu Dhayita Daneswari mempunyai tanggung jawab mengampu kestabilan keamanan di 7 Kelurahan yaitu Jatingaleh, Karanganyar Gunung, Joblang, Candi, Kaliwiru, Wonotingal, dan Tegalsari.
Meski masih sangat muda namun Iptu Dhayita Daneswari adalah sosok anggota polisi yang cukup berprestasi. Setelah lulus Akpol Angkatan 44 Wiratama Bhayangkara (WB) tahun 2012, ia kemudian meneruskan pendidikan ke STIK-PTIK di Jakarta selama setahun dan berhasil menyangdang titel SIK.

Setelah lulus, dara kelahiran 24 Desember 1991 ini ditugaskan di Panit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu polrestabes Semarang. Setelah itu di Panit Reskrim Polsek Tembalang (Semarang). Ia juga BKO pengasuh Polwan di Sekolah Polisi Negara Purwokerto sebagai Danton.

Dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Candisari, Iptu Dhayita Daneswari mempunyai tanggung jawab mengampu kestabilan keamanan di 7 Kelurahan yaitu Jatingaleh, Karanganyar Gunung, Joblang, Candi, Kaliwiru, Wonotingal, dan Tegalsari.

Warga semarang pasti berbangga karena menurut catatan, Iptu Dhayita Daneswari adalah Kapolsek tercantik dan termuda di Jawa. Selamat bertugas Ibu Kapolsek semoga sukses. Meh tak pek mantu, tapi anakku lanang masih SMP je...;)



Melihat Salah Satu Penghuni Ghaib Gunung Salak

Anda hanya butuh waktu membaca artikel ini.
Prabu Siliwingi

Gunung salak diyakini sangat angker, lebih angker dibanding dengan alas purwo yang berada di Banyuwangi. Beberapa kejadian yang diluar akal pikiran kerap terjadi di sekitar gunung yang mempunyai puncak dengan ketinggian 2.211 m dari permukaan laut ini.

Masih hangat dalam benak kita bagaimana kecelakaan pesawat Sukhoi terjadi, yang sebenarnya masih meninggalkan banyak kejanggalan dan misteri. Tak terhitung juga para pendaki yang tersesat atau harus mati ketika mencoba mendaki di gunung ini.

Oleh warga sekitar kejadian-kejadian tersebut dikaitan dengan aktifitas mistis yang tak terlepas dari sejarah masa lampau. Salah satunya adalah mitos muksanya Prabu Siliwangi beserta rakyatnya dihutan tersebut untuk menghindari kejaran putranya sendiri yang bernama Kian Santang.

Ketika itu, Prabu Siliwangi terkepung dan bersembunyi di belantara Gunung Salak. Untuk meghindari pertumpahan darah, dengan dibantu para penghuni ghaib Gunung Salak tersebut, Sang Prabu berhasil meloloskan diri dengan mengapung di udara. Tempat menghilangnya Prabu Siliwangi tersebut kemudian dinamakan ‘pengapungan’. Lokasinya tidak jauh dari Kawah Ratu.

Lalu, siapakah penghuni ghaib Gunung Salak tersebut ? Bagaimana Perwujudannya ?


Jual Rumah Sekaligus Menikahi Pemiliknya, Itu Benar !

Anda hanya butuh waktu membaca artikel ini.
Iklan Jual Rumah

Mungkin banyak yang tidak percaya bila membaca iklan di sebuah situs jual beli online yang berbunyi "Jual Rumah Bisa Ajak Pemiliknya Menikah". Semula, sayapun mengira ini adalah pekerjaan iseng seseorang seperti halnya iklan yang menjual Kampus ISI (Institute Seni Indonesia-Yogyakarta) tempo hari.

Walhasil, ternyata iklan yang diposting di situs jual beli online terbesar di Indonesia ini adalah benar! Pemiliknya bernama Wina Lia (40th), seorang pengusaha salon di Yogyakarta, yang berjarak 3 km dari rumah saya. Dalam sebuah wawancara dengan koran lokal, Wina mengaku memang benar-benar berniat menjual rumah sekaligus mencari suami. Dia tidak mencari sensasi bahkan tidak menyangka jika iklannya itu menjadi perbincangan di media sosial. 

Penawaran rumah yang berada di Randu Gunting Taman Martani Kalasan Sleman ini cukup fantastis yakni Pp. 1.000.000.000. Kalau melihat luas tanah, spesifikasi bangunan serta lokasi, harga segede itu memang tergolong mahal, tetapi tidak bila sekaligus menikahi pemiliknya yang masih cantik diusia yang sudah memasuki kepala 4 ini. 


56 Tahun Hilang, Dua Orang ini Menjadi Mummy

Anda hanya butuh waktu membaca artikel ini.
cerita jeng yuni


Sebuah team pendaki gunung Mexico secara tak sengaja menemukan dua mayat yang sudah menjadi mummy pada saat melakukan ekspedisi pendakian di gunung tertinggi negara itu, Pico de Orizaba, pada tanggal 5 Maret 2015 lalu. Dua mumi yang ditemukan tersebut diperkirakan adalah para pendaki yang hilang di tahun 1959.

Mayat mumy itu diduga sebagai dua dari 7 orang pendaki gunung yang terkena musibah lonsornya salju yang menutupi gunung setinggi 5,636 m itu. Pada saat temukan, dua mayat mumy tersebut saling menempel satu dengan yang lainnya.  

7 Lapas Yang Ada di Nusa Kambangan

Anda hanya butuh waktu membaca artikel ini.
Nusa Kambangan telah menjadi topik berita internasional setelah menjadi tempat pelaksanaan eksekusi terpidana mati kasus narkoba tahap 1, 18 Januari 2015 lalu.

Dalam beberapa hari ke depan, penjara dengan tingkat keamanan paling tinggi (Maximum Security Prison) di Indonesia ini juga kembali akan dijadikan tempat pelaksanaan eksekusi mati terpidana narkoba tahap dua.

Sebenarnya dimana Nusa Kambangan ini ?

Secara geografis, walaupun berdekatan dengan Kabupaten Cilacap, pulau yang disebut sebagai "lembah kematian" ini, bukan menjadi wilayah administratif kabupaten ini. Nusa Kambangan dianggap sebagai pulau terluar Indonesia dan dimiliki langsung oleh Kementerian Hukum dan HAM.

Untuk masuk ke penjara ini, orang harus menyeberang dengan kapal feri dari pelabuhan Wijayapura (Cilacap) menuju pelabuhan Sodong yang dikelola secara khusus oleh Kementerian Hukum dan HAM. 

Banyak orang awam yang belum tahu, bahwa di pulau seluas 121 m2 ini terdapat lebih dari satu lapas (Lembaga Pemasyarakatan). Beberapa lapas merupakan produk peninggalan masa kolonial Belanda sehingga sudah sangat tua. Berikut ini 7 lapas yang berada di pulau Nusa Kambangan 


Cherry Belle Bubar, Senengnya Aku. Kenapa ?

Anda hanya butuh waktu membaca artikel ini.
BubarSebuah infotainment yang tayang pagi-pagi banget (28/2) di sebuah stasiun TV swasta kenamaan Indonesia memberitakan kalau Cherry Belle diisukan akan membubarkan diri.

Alasan bubarnya Cherry Belle yang berdiri sejak 2011 dan telah menelurkan album 3 album ini adalah antar personil sudah tidak bisa ngblend lagi. 

Kalau isu ini benar maka akan menjadi berita kesedihan bagi pria-pria yang ngefans sama paha kelompok vocal yang terdiri dari 9 gadis-gadis cantik ini.

Disisi lain sebagian orang lagi mungkin merasa senang karena suatu sebab tertentu versi mereka masing-masing, termasuk aku. Kenapa demikian ? 

Sebenarnya saya enggak membenci karya-karya Cherry Belle dalam belantika musik Indonesia. Saya justru memberikan apresiasi pada proses kreatifitas anak-anak muda dalam bidang musik ini.

Alasan saya mestinya sangat subyektif sekali. Dengan bubarnya Cherry Bele ini, saya ada alasan kuat untuk mendelete gambar yang biasa dipakai suami untuk status BBM-nya. Ialah gambar personil Cherry Belle memakai celana pendek dengan tulisan dibawahnya "KARENA HIDUP TAK SELALU SEMULUS PAHA CHERRY BELLE"

Aku sebel sekali sama gambar itu. Apalagi selalu saja dijadikan DP BBM suami ketika lagi beda pendapat atau marahan denganku. Memang terasa aneh ya karena ini bukan salah Cherry Belle. Tetapi begitulah kenyataannya.

Berapa Harga Bila Blogspot.com Dijual ?

Anda hanya butuh waktu membaca artikel ini.


Walaupun mengalami penurunan popularitas sebanyak -11% selama 3 bulan terakhir dari 100 website terpopular di dunia, blogspot.com yang diluncurkan pada tanggal 31 Juli 2000 atau telah berumur 14 tahun dan 212 hari ini, telah memiliki user sekitar 243.056.520 dengan total pageviews perbulan adalah 1.750.006.950.   

Blogspot.com yang merupakan bagian google.com diperkirakan memberikan kontribusi pendapatan melalui iklan kepada korporasi sebanyak $ 5,075,020.20 per bulan atau $ 61,746,079.10 per tahun. Lalu berapa nilai sebenarnya blogspot.com bila dijual atau dinilai uang ?


8 Misteri Terbesar Dunia Yang Belum Terpecahkan Hingga Saat Ini

Anda hanya butuh waktu membaca artikel ini.


Walaupun teknologi sudah sedemikian canggih hingga mampu mengirimkan manusia ke bulan bahkan ke planet lain yang lebih jauh, akan tetapi manusia tetaplah manusia yang walaupun diciptakan sebagai makhluk sempurna, tetap saja memiliki begitu banyak keterbatasan.

Karena keterbatasan itu, maka tidak semua fenomena dan misteri di bumi ini mampu dipecahkan oleh manusia walaupun telah menggunakan teknologi dan komputer super canggih. Berikut 8 Misteri terbesar dunia yang belum terpecahkan hingga saat ini.



8 Mitos Menstruasi Yang Perlu di Ketahui

Anda hanya butuh waktu membaca artikel ini.

Banyak hal di samping kita ternyata sebenarnya hanya mitos. Hal ini tidak terlepas dari budaya orang-orang tua terdahulu yang suka mengasosiasikan fenomena dengan sebuah kejadian tertentu. 

Berbagai mitos malah masih diyakini oleh sebagian orang secara turun temurun hingga saat ini, walaupun ilmu pengetahuan telah mengeliminir sedikit demi sedikit. 

Percaya atau tidak, bahwa kehidupan wanita lebih banyak menjadi obyek mitos, dari bentuk tubuh hingga siklus bulanan atau menstruasi. Padahal menstruasi adalah merupakan proses alami yang harus diterima tubuh wanita sebagai indikasi kesuburan reproduksinya.  

Ini dia 8 mitos terkait dengan menstruasi yang masih dipercayai oleh sebagian besar wanita hingga saat ini. 

1. Dimakan Hiu Bila Berenang di Laut
Terdapat mitos bahwa berenang di laut dalam keadaan menstruasi akan mengundang ikan hiu mendekat. Ini disebabkan adanya kemungkinan darah haid yang merembes dan bercampur dengan air laut. Jangan percaya ini adalah mitos. Tidak ada satupun kasus yang pernah didokumentasikan bahwa hiu menyerang perenang yang sedang haid. Jadi, tetap menyelam dan bersenang-senang.

2. Tidak Boleh Keramas
Entah apa yang mendasari orang terdahulu melarang perempuan keramas saat masih menstruasi. Bisa dibayangkan kan seminggu tidak keramas. Seperti apa rasanya kepala. Untung saja ini adalah mitos. Tidak ada alasan sama sekali untuk tidak mandi dan keramas selama menstruasi.

Justu mandi, keramas dan aktifitas kebersihan yang lain sangat dianjurkan agar tubuh tetap bersih dan terhindar dari penyakit. Tidak akan terjadi apapun bila hal ini dilakukan karena tidak ada satu cerita dan catatan satupun yang membuktikan keramas ketika masa menstruasi menimbulkan hal-hal buruk. 

3. Lemas dan Istirahat Total 
Beberapa kelompok masyarakat menyakini wanita akan lemas dan harus istirahat total saat menstruasi. Maksudnya agar tidak terjatuh/pingsan mendadak karena lemas. Ini adalah mitos. Istirahat memang dibutuhkan tubuh kita. Walaupun demikian ketika menstruasi tidak harus istirahat total ditempat tidur. Tubuh harus tetap bergerak. 


Ini Dia 3 Cara Asik Mengatasi Stress !

Anda hanya butuh waktu membaca artikel ini.
Stress bisa dialami siapa saja. Tidak perduli anda adalah pekerja kantoran, bos perusahaan, guru TK, ibu rumah tangga maupun profesi yang lain. 

Stress adalah kondisi kejiwaan yang disebabkan karena ancaman atau tekanan dari luar baik kongkret maupun abstrak

Selanjutnya ancaman konkret didefinisikan sebagai bentuk ancaman yang nyasar pada fisik/tubuh, sedangkan ancaman abstrak adalah lebih pada kondisi psikis seseorang. 

Ancaman dan tekanan sebagai aktor utama penyebab stress bisa disebabkan oleh apa saja. Namun, hal yang umum adalah menyangkut pekerjaan, finansial, hubungan sosial, kehilangan, penyakit, kegagalan dan sebagainya. 

Fakta menarik bila seseorang mengalami stress, adalah akan membutuhkan waktu cukup lama untuk mengembalikan ke posisi stabil apabila gagal mengatasi melalui proses-proses tertentu.  

Tetapi yang perlu diketahui bahwa stress tidak selamanya berbahaya bagi diri seseorang. Stress stadium rendah (eustres) justru dapat bermanfaat sebagai pemacu semangat (motivasi) seseorang untuk bertindaj lebih baik dan produktif. Yang bersifat destruktif itu apabila cara mengatasi stress stadium rendah mengalami kegagalan. Maka psikis akan semakin terganggu. Dalam masyarakat modern kesalahan memenejemen eustress ini disebut distress. 

Karena stress lebih menyerang pada kondisi psikis seseorang maka kondisi itu hanya bisa dikembalikan dengan cara releksasi. Berikut 3 bentuk releksasi murah meriah yang bisa dilakukan seketika bila  mengalami stress. 

1. Meditasi
Meditasi mampu mengurangi kecemasan. Robbie Maller Hartman, Ph.D., seorang pelatih kesehatan dan kesejahteraan di Chicago mengatakan bahwa meditasi dapat mengubah jalur saraf otak, membuat seseorang lebih tahan terhadap stres. 

5 Diva Pop Dunia Dengan Tubuh Bertato

Anda hanya butuh waktu membaca artikel ini.

Tato atau tattoo, berasal dari bahasa Tahiti "tatu" yang artinya tanda. Walaupun bukti-bukti sejarah tato ini tidak begitu banyak, tetapi para ahli mengambil kesimpulan bahwa seni tato ini sudah ada sejak 12.000 tahun sebelum Masehi.

Banyak kelompok masyarakat tidak menyukai tato. Hal ini lebih didasarkan pada doktrinasi kenyakinan (religi). Selain itu, tato juga masih diidentikan dengan dunia kejahatan (preman, yakuza, dll). 

Tidak sedikit juga yang justru menyukai seni merajah tubuh ini. Alasannya adalah tato mempunyai nilai seni (art) yang tinggi serta dapat dipergunakan sebagai media untuk menyampaikan pesan tertentu. 

Perkembangan tato sangat revolusioner seiring dengan perkembangan jaman. Mereka yang rela mentato tubuhnya pun tidak hanya dari kaum Adam, akan tetapi juga kaum Hawa. Bahkan banyak dari mereka yang mempunyai predikat sebagai seorang pesohor kelas dunia.

Nah, tahukah anda bahwa 5 (lima) diva pop dunia ini ternyata mempunyai banyak tato ditubuhnya. Siapa saja Meraka ?



Road to Next Level !

Anda hanya butuh waktu membaca artikel ini.
Ceritajengyuni


Sejak kecil, Yunda menyukai ketertarikan berbeda dengan kakaknya, Arya. Dia lebih menyukai kegiatan yang menantang adrenalin dan petualangan. Saya masih ingat betul bangaimana dia merengek-rengek untuk didaftarkan mengikuti ekstra kurikuler Pencak Silat ketika masih duduk di Taman Kanak-Kanak. Kegiatan yang tidak umum bagi kebanyakan gadis kecil seusianya, pikir saya. 

Sayang sekali kegiatan ini harus terhenti ketika memasuki SD (SDIT Ukhuwah Islamiyah Kadirojo Kalasan) karena tidak terdapat ekstra kurikuler ini. Sebagai gantinya, Yunda mengikuti ekstra bela diri yang lain yakni Taekwondo.  

Yang membanggakan bagi saya, dia tidak merasa takut atau malu mengikuti latihan ekstra kurikuler ini walaupun dia adalah satu-satu siswa perempuan bahkan satu-satunya siswa paling kecil yang masih duduk di kelas 1. Itu artinya, teman-teman seperguruaannya adalah kakak kelasnya.

Sudah 3 bulan dia latihan Taekwondo di sekolahnya dibimbing oleh seorang Sabeum (pelatih) yang sabar dan telaten. Ada perubahan positif yang saya amati sejak dia mengikuti kegiatan ini yakni gerak reflek motoriknya sangat responsif dibanding sebelumnya. Mungkin ini adalah salah satu manfaat dasar dari olah raga bela diri selain keberanian dan mentality.

Minggu 8 Pebruari kemarin Yunda mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dari Sabuk Putih ke Sabuk Kuning yang dilaksanakan oleh Pengda Taekwondo D.I Yogyakarta di GOR Tridadi Sleman. UKT ini diikuti sekitar 1500 Taekwondois dari seluruh wilayah Yogyakarta. Hasil UKT ini dapat diketahui oleh setiap peserta melalui semacam buku raport yang akan diterima seminggu kemudian. 

Saya bersyukur bisa memenuhi keinginan Yunda dan berharap ketertarikannya pada olah raga keras ini mampu memberikan manfaat terutama untuk kesehatan serta membela diri dari kejahatan diluaran sana yang kian hari kian mengkwatirkan.

  

CJYCJY

CJYCJY

CJYCJY







3 Cerita Seru Saat Cinta Pertamaku

Anda hanya butuh waktu membaca artikel ini.

cerita jeng yuni

Hampir semua orang pernah merasakan cinta pertama (First Love). Itu adalah pengalaman yang indah dan menakjubkan. Untuk pertama kalinya hati seperti penuh dengan bunga asmara, kadang tersiksa karena merindu, mungkin uring-uringan juga bahagia yang datang dengan tiba-tiba.

Konon untuk merasakan indahnya cinta pertama, seseorang mesti jatuh cinta berkali-kali terlebih dahulu. Ah, itu mah pendapat para pemain cinta ala ADA Band yang mencoba mengkriminalisasi cinta pertama dan memaksanya masuk ke ranah teori perbandingan. Tidak melulu seperti itulah. Saya mempunyai pengalaman empiris tentang itu.

Hingga mempunyai dua anak, saya tidak pernah merasakan cinta kedua, ketiga dan seterusnya. Itu artinya kata cinta yang diucapkan oleh mantan pacar, yang sekarang menjadi bapaknya anak-anak, 19 tahun lalu adalah yang pertama dan sekaligus Insya Allah yang terakhir bagiku.

"Tetapi saya tidak mau dikatakan agresif dengan mengatakan isi hati ini terlebih dahulu padanya."
Dulu, entah apa yang membuat aku jatuh cinta padanya. Hanya saja hatiku berdesir kencang ketika bertemu dengannya. Dia adalah aktifis kampus yang lebih populer dengan sebutan selibriti kampus saat itu. Penampilannya apa adanya bahkan cenderung dekil. Baju kesukaannya adalah baju Sorjan berwana coklat (baju Jawa) dengan kaos hitam dan celana jean yang sobek-dobek di lututnya. Saya masih ingat itu.

Jujur, saya yang jatuh cinta duluan dengannya. Tetapi saya tidak mau dikatakan agresif dengan mengatakan isi hati ini terlebih dahulu. Rasa-rasanya malu dengan statusku sebagai perempuan. Akhirnya mau gak mau jadinya hanya curi-curi pandang, kasih senyuman paling manis kalau ketemu, titip salam lewat teman sekostnya dan bawain oleh-oleh kalau pas pulang kampung, itu saja. Singkat cerita, dialah yang mengatakan cinta dulu...he..he..he...dan aku menang !

Kisah cinta pertamaku sangat mengasikkan. Saya menikmatinya karena banyak kenangan indah terjadi di dalamnya. Ada 3 hal seru dan membekas dihati sebelum dia melamarku pada tahun 2001 dan menikahiku setahun kemudian.


A. Ciuman Yang Membuat Pusing
cerita jeng yuniDibawah Pohon Cemara. Ini bukan sebuah judul lagu. Ini adalah fakta. Hari itu dia memaksa mengantarku pulang sehabis kumpul-kumpul di UKM Kesenian. Dia mengajak jalan kaki melewati kampus. Padahal untuk sampai di kostku lumayan jauh, sekitar 4 km. Tumben Pikirku.

Ketika melewati Fakultas Ekonomi, dia ngajak berhenti dan duduk di sebuah bangku yang berada tepat di bawah pohon cemara. Saat itu habis magrib. Suasana agak gelap. Hanya cahaya rembulan yang menerangi melewati ranting-ranting cemara.

Tiba-tiba dia memegang tanganku dan bilang "Yun, Aku sebenarnya menaruh hati padamu. Maukah engkau menerima cintaku ?". Oh, tak terpikirkan olehku kalau dia menembakku. Sumpah saya terkejut. Tetapi karena saya mempunyai perasaan yang sama, saya pun langsung mengiyakan.

Setelah itu, (maaf) sekoyong-koyong dia memelukku dan mencium bibirku. Saya terkejut tetapi tubuh sudah dalam dekapannya. Saya seperti terhipnotis. Aku merasa aneh dan rasa-rasanya mau menangis. Itu adalah pertama kalinya saya dicium oleh laki-laki.

Sepanjang jalan menuju tempat kost, aku terdiam dan masih tak percaya apa yang barusan terjadi. Walaupun demikian aku biarkan tanganku digenggamnya. Malam itu saya tidak bisa tidur. Saya merasa seperti ternoda dan menangis di kamar. Ah, itu terjadi pada tanggal 26 Agustus 1996.

Dua hari setelah kejadian tersebut, dia bilang kepalanya pusing setelah mencium bibirku malam itu. Whaattt!!! Kok bisa ya, apa memang begitu, pikirku. Usut punya usut (mungkin) gara-gara saya memakai lipstik hadiah dari tetangga yang baru pulang haji. Sampai tulisan ini saya posting, dia belum tahu penyebabnya he..he..he....


B. Ditangkap Satpam Kampus
Cerita Jeng YuniSeminggu setelah kisah ciuman dibawah pohon cemara, saya dan dia mendadak menjadi pembicaraan di kampus Sospol. Penyebabnya adalah kami dituduh melanggar aturan rektorat yang melarang pacaran di sekitar gedung perpustakaan. Alamak....

Saya akui, suatu ketika kami "ditangkap" pak satpam dan digiring ke ruang satpam. Kami diintrogasi hanya karena duduk-duduk di tangga teras gedung perpustakaan sambil diskusi kecil. Padahal tempatnya terang dan ada beberapa mahasiswa yang berseliweran.

Kejadian itu terjadi pada malam rabu, habis Isyak. Bueh, Sumpah kami tidak ngapa-ngapain hanya duduk-duduk saja. Memang agak mepet, sih. Namanya juga lagi seminggu jadian. Lagi seneng-senengnya gitu.

Jujur, ini pengalaman yang sangat memalukan. Kami harus mengambil kartu mahasiswa yang disita pak satpam langsung kepada dekan Fak Sospol. Apalagi pakai ditanya-tanya penyebabnya segala.

Kami patut bersyukur karena tidak mengakibatkan sanksi akademis apapun.  Ampun deh... Huh...


C. Hutang Nasi Bungkus

Cerita Jeng YuniYah, namanya juga mahasiswa yang masih ngandalin uang kiriman dari orang tua, jadi kantong selalu bokek.

Nah, suatu ketika uang kiriman itu terlambat. Entah karena apa. Mau ngutang teman sekost juga keadaannya gak jauh beda. Sungguh menyedihkan karena saya harus menahan lapar.

Selama tiga hari saya makan seadanya. Terkadang seharian hanya makan buah kenitu yang tumbuh di depan kamar kost. Kadang hanya terisi sarimi dan air putih. Tubuh sampai lemes.

Nampaknya dia mengerti keadaanku. Karena sama-sama gak punya uang, maka sambil menunggu kiriman duit datang, dia bela-belain hutang nasi bungkus di warung depan kostnya dan diantarkan ke kostku dengan jalan kaki. Padahal jarak kost dia ke ke kostku sejauh 4 km.

Dalam ingatan saya, kejadian telatnya kiriman duit yang membuat kelaparan terjadi beberapa kali hingga kami diwisuda dan jadi tukang sarjana. Mungkin inilah yang disebut pengorbanan cinta, he..he..he...kami sama-sama menyadari kondisi itu.


Tetapi Jodoh memang gak bakal ketukar. Apa yang telah saya alami adalah bagian dari perjalanan cinta pertama saya. Masih terasa hangat dan indah hingga saat ini. Bahkan seperti baru terjadi kemarin-kemarin padahal sudah 19 tahun kisah itu terjadi. Alkhamdulillah.


Artikel ini diikut sertakan dalam "My First Love Giveaway" Aprint Story

 photo banner_zpsspgomvax.jpg

Kolom Undercover KR Online : Berita atau Iklan Layanan Seks Terselubung ?

Anda hanya butuh waktu membaca artikel ini.
ceritajengyuni


Saya hobby membaca berita terutama yang disajikan oleh media online nasional sekelas Tempo, Kompas, Merdeka, Aktual dan sebagainya menyangkut isu-isu yang berkembang saat ini. Walaupun analisanya tidak sedetail media cetak, tetapi cukup memenuhi kebutuhan akan informasi yang saya butuhkan. Untuk berita lokal, saya mengandalkan portal online KR (Kedaulatan Rakyat), Tribune dan Harian Jogja.  

Diantara tiga yang terakhir, KR-lah yang paling tua dan menjadi kebanggaan warga Jogja dan sekitarnya. Bila dibuka melalui gadget, Krjogja.com mempunyai tampilan sederhana tetapi lumayan eye catching dengan navigasi yang memudahkan bagi pembaca.

Bila anda pertama kali mengujunginya, mungkin anda akan penasaran seperti saya dengan sebuah menu yang bernama UNDERCOVER. Semula saya menyangka bahwa menu itu adalah indeks berita yang berisi aktifitas kepolisian dalam memberantas tindak kejahatan di Jogja. Betapa terkejutnya saya, karena Menu Undercover justru berisi berita-berita wisata esek-esek seantero Jogja yang merupakan sisi gelap sebagai kota pendidikan. 



Ceritajengyuni
ceritajengyuni


Yang membuat saya mengernyitkan dahi adalah, ulasan-ulasan penulisnya begitu detail seolah ini merupakan sebuah iklan seks terselubung ketimbang sebuah berita pada umumnya. Pemaparan yang sedemikian itu justru memberikan referensi dan membangkitkan hasrat laki-laki hidung bentol-bentol penyuka wisata syahwat untuk mencari dan mengunjunginya.

Saya jadi bertanya, apa manfaat kolom seperti ini bagi pembaca yang pikirannya waras. Menurut saya, tidak ada manfaat sedikitpun selain hanya mendapatkan berita kegiatan haram yang merendahkan harkat wanita pada umumnya.

Apakah ini yang disebut sebagai kebebasan pers? entahlah. Saya tidak terlalu paham tentang itu. Yang saya tahu bahwa Indonesia sudah mempunyai undang-undang yang mengatur tentang pornografi dan pornoaksi.

Sejujurnya timbul kekwatiran bahwa image Jogja menjadi buruk dan lebih terkenal sebagai kota syahwat merdeka ketimbang kota budaya dan pendidikan.



8 Kecelakaan Tragis Pesawat Terbang di Tahun 2014

Anda hanya butuh waktu membaca artikel ini.
ilustrasi



Pesawat terbang menjadi sarana transportasi paling efektif yang mampu memangkas jarak dan waktu paling cepat dibanding jenis transportasi yang lain. Pesawat terbang juga adalah sarana transportasi teraman dengan stradart keamanan paling tinggi di dunia. Tidak ada satupun model transportasi yang pengecekan kelayakan jalannya sedetail dan serumit Pesawat Terbang. 

SAFETY menjadi filosofi utama pengoperasian pesawat terbang. oleh sebab itu tidak sembarang orang mampu terlibat dalam pengoperasiannya. Mereka yang terlibat adalah orang-orang profesional dan mempunyai keahlian khusus dengan sertifikasi tertentu. 
"Secara statistik menunjukkan bahwa faktor manusia mempunyai andil paling besar yaitu 66%; disusul faktor hardware 31.8% dan faktor environment 13.2%"

Mungkin anda bertanya, kalau pesawat terbang adalah sarana transportasi paling aman di dunia, kenapa masih banyak kecelakaan pesawat terbang? Kecelakaan pesawat terbang berhubungan dengan tiga faktor utama yaitu faktor manusia (human), faktor hardware (machine), dan faktor media antara lain cuaca (Environment). 

Dari tiga faktor tersebut, secara statistik menunjukkan bahwa faktor manusia mempunyai andil paling besar yaitu 66%; disusul faktor hardware 31.8% dan faktor environment 13.2%. Ketiga faktor penyebab tersebut sangat berkaitan, bahkan kecelakaan pesawat bisa saja terjadi karena gabungan dari dua atau tiga faktor sekaligus

Selama tahun 2014 ini paling tidak telah terjadi 8 kecelakaan tragis pesawat terbang di seluruh dunia. Berikut insiden kecelakaan pesawat terbang dari berbagai maskapai di dunia.

1. 16 Pebruari 2014 – Nepal Airlines Flight 183

ceritajengyuni
Pesawat Nepal Airline dengan kode penerbangan 183 adalah pesawat terbang domistik berjenis de Havilland Canada DHC-6 Twin Otter. Pesawat ini jatuh dihutan dekat Dhikura atau sekitar 74 kilometer selatan-barat daya Pokhara sebelum sampai ke tujuan yakni Jumla Airport Nepal. 

Seluruh penumpang yang terdiri dari 15 Penumpang dan 3 awak pesawat tewas dalam insiden ini. Menurun otoritas setempat penyebab jatuhnya pesawat adalah menabrak bukit karena cuaca yang buruk.



2. 17 Pebruari 2014 - Ethiopian Airlines Flight 702

Cerita JengyuniPesawat berjenis Boeing 767-300ER ini adalah pesawat komersial dengan jadwal penerbangan dari Addis Abba Bole International Airport Ethiopia menuju Malpensa Airport Italy setelah transit di Leonardo da Vinci–Fiumicino Airport, Italy.

Pesawat berpenumpang 193 orang dengan 9 crew ini dibajak oleh co-pilotnya sendiri yang bernama Hailemedhin Abera Tegegn. Dengan ancaman senjata, pembajak memaksa pilot untuk melakukan pendaratan darurat di Jenewa, Swiss.

Setelah pesawat mendarat, Abera keluar pesawat dengan menggunakan tali dari kokpit pesawat. Akhirnya dia ditangkap oleh pihak yang berwenang dan dituntut 20 tahun penjara atas tindakan pembajakan. Seluruh penumpang dan awak pesawat dinyatakan selamat dalam insiden ini. 


3. 8 Maret 2014 - Malaysia Airlines Flight MH370

8 Kecelakaan Tragis Pesawat Terbang di Tahun 2014Pesawat Boeing 777-200ER ini sedianya melakukan perjalanan dari Malaysia menuju Beijing Capital International Airport China. Pesawat dinyatakan hilang ketika melewati Laut China Selatan, satu jam setelah take off. 

Pesawat ini membawa 227 penumpang dengan 12 Crew. Hingga saat ini pesawat belum diketemukan, oleh sebab itu belum diketahui secara pasti sebab-sebab jatuhnya pesawat. 

Pencarian pesawat melibatkan banyak negara termasuk Australia, Indonesia, Thailand, dan China. Beberapa warga negara Indonesia juga menjadi korban dan insiden MH370 ini. Banyak spekulasi tentang jatuhnya pesawat dari dibajak pilotnya sendiri hingga meledak di udara. Hilangnya MH370 merupakan salah satu insiden yang terburuk dalam dunia penerbangan di tahun 2014 ini.


4. 17 Juli 2014 - Malaysia Airlines Flight MH17

8 Kecelakaan Tragis Pesawat Terbang di Tahun 2014Pesawat berjenis Boeing 777-200ER milik maskapai penerbangan Malaysia Airline ini diduga ditembak jatuh di Desa Hrabove, Ukraina bagian timur, tepatnya di wilayah perbatasan Rusia-Ukraina. Pesawat dengan tujuan akhir Amsterdam Airport Schiphole ini membawa 283 penumpang dan 15 crew.

Hingga saat ini, baik dari kelompok separatis pro Rusia maupun Pemerintah Ukraina belum ada yang mengaku sebagai pelaku penembakan. Tapi dari beberapa temuan tim ahli, kuat dugaan pelaku penembakan mengarah ke kelompok separatis. Turut menjadi korban dalam kecelakaan tragis itu adalah 11 warga negara Indonesia. 

Setelah melakukan negosiasi dengan kelompok yang menguasai lokasi jatuhnya pesawat dan melakukan penyidikan, pada 9 Desember lalu, tim dari Belanda akhirnya bisa membawa pulang puing-puing pesawat MH17.


5. 23 Juli 2014 - TransAsia Airways Flight 222

8 Kecelakaan Tragis Pesawat Terbang di Tahun 2014
Pesawat berjenis ATR 72-500 yang dioperasikan oleh maskapai TransAsia Airways ini adalah pesawat komersial untuk penerbangan dalam negeri. Pesawat ini mengalami kecelakaan dan jatuh saat berusaha mendarat darurat di Bandar Udara Magong, Taiwan. 

Pesawat ini membawa penumpang sebanyak 54 orang dengan 4 awak kabin. Penerbangan 222 berangkat dari Kaohsiung menuju Magong Airport. Awalnya, 51 orang dilaporkan tewas namun Menteri Transportasi Yeh Kuang-shih mengoreksinya menjadi 49 orang dan menambahkan bahwa 9 penumpang selamat dari kecelakaan ini.


BACA JUGA YANG INI YA...
1
Apa harus Nge-Sex, sih ?
2
Pengalaman Ditemui Ratu Pantai Selatan
3
Mencoba Peruntungan di Awal Tahun


6. 24 Juli 2014 - Air Algérie Flight 5017

8 Kecelakaan Tragis Pesawat Terbang di Tahun 2014Air Algérie dengan kode penerbangan 5017 (AH5017/DAH5017) dioperasikan oleh Air Algérie, Mali. Rencananya pesawat bertype McDonnell Douglas MD-83 ini terbang dari Bandar Udara Ouagadougou menuju Bandar Udara Houari Boumediene.

Pesawat dengan membawa 110 penumpang dan 6 kru pesawat dinyatakan hilang dari radar 50 menit setelah lepas landas di sekitar Gao dan Tessalit. Pasukan Perancis melaporkan telah mendeteksi reruntuhan pesawat di daerah antara Gao dan Kidal, di wilayah gurun yang sulit diakses.


7. 10 Agustus 2014 - Sepahan Airlines Flight 5915

8 Kecelakaan Tragis Pesawat Terbang di Tahun 2014Sepahan Airlines HESA IrAn-140 adalah pesawat milik maskapai pernerbangan Sepahan Airlines Iran. Pesawat ini jatuh di blok perumahan di Mina 6 Boulevard, Tehran, Iran, sesaat setelah lepas landas dari Bandar Udara Internasional Mehrabad. 

Pesawat naas ini sedang dalam penerbangan menuju Tabas Airport. Pihak otoritas setempat menyatakan bahwa seluruh penumpang yang berjumlah 40 dan 8 crew tewas dalam insiden kecelakaan ini. menurut kepala bandara setempat, jatuhnya pesawat ini disebabkan karena tidak berfungsinya salah satu mesin pesawat.


8. 28 Desember 2014 - Indonesia AirAsia Flight 8501

8 Kecelakaan Tragis Pesawat Terbang di Tahun 2014Indonesia AirAsia Flight 8501 adalah pesawat Airbus A320 milik Indonesia AirAsia yang dinyatakan menghilang pada saat terbang dari Juanda Surabaya Indonesia menuju Singapura pada tanggal 28 Desember 2014.

Pesawat ini membawa 155 penumpang dan 7 orang crew. Pesawat ini dijadwalkan mendarat pada pukul 08:30 di Bandar Udara Internasional Changi, Singapura. Pesawat masih berada di bawah kontrol lalu lintas udara Indonesia ketika diminta untuk menyimpang dari jalur penerbangan aslinya karena kondisi cuaca yang buruk.

Pesawat kehilangan kontak dengan pengatur lalu lintas udara pada pukul 07:24 waktu setempat saat terbang di atas laut Jawa antara Kalimantan dan Jawa. Selain warga negara Indonesia, dalam manifest penumpang disebutkan ada beberapa warga negara asing yakni Korea Selatan, Jerman dan Malaysia. 

Hingga artikel ini di posting, proses pencarian masih berjalan dengan melibatkan Basarnas, TNI AL, TNI AU dan Dinas Perhubungan.


 photo votenya2_zpscza8qxy0.gif



Sumber Bacaan :
1. en.wikipedia.org, 2. planecrashinfo.com, 3. liputan6.com, 4. Google

Diluar Banyak Dosa !

Anda hanya butuh waktu membaca artikel ini.
ilustrasi


Seminggu lagi adalah malam tahun baru. Malam yang ditunggu oleh hampir seluruh penduduk dunia. Tentu saja banyak rencana disusun untuk menikmati malam yang datang setahun sekali itu. Dimana-mana jalan-jalan akan macet. Mall dan tempat perbelanjaan akan ramai pengunjung. Hotel dan tempat hiburan akan penuh sesak dengan berbagai macam atraksi acara yang sudah dipublikasikan mulai saat ini. 

Suami, istri, dan anak-anak tidak boleh keluar sendiri-sendiri dengan alasan apapun.
Artis lokal dan ibu kota akan panen karena kebanjiran rejeki dimalam itu. Penjualan minuman keras akan meningkat. Mungkin penjualan kondom juga akan meningkat seperti kejadian tahun lalu sebagaimana diberitakan oleh koran lokal di Jogja. Akhirnya dapat disimpulkan bahwa malam itu akan menjadi perangkap dosa bagi siapa saja yang tidak berhati-hati dan terlalu mengagung-agungkan kebebasan malam tahun baru.  



Penting bagi kita yang telah berkeluarga untuk menikmati malam tahun baru bersama keluarga saja. Suami, istri, dan anak-anak baiknya tidak keluar sendiri-sendiri dengan alasan apapun. Yang demikian itu akan meminimalisir keinginan negatif efek dari euporia tahun baru.

vote me

Mungkin suami, istri, saudara dan orang-orang yang kita cintai adalah orang-orang baik, tetapi pengaruh gegap gempita tahun baru bisa saja membuatnya lupa dan akhirnya terjerumus untuk berbuat dosa. 

Mari, jaga keluarga kita dari pengaruh malam tahun baru yang tidak bermanfaat. Nikmati malam itu dengan bijak dan tetap dalam keimanan. Jangan sampai menyesal dikemudian hari !

  

   

Malam Tahun Baru Apakah Harus nge-Sex, Sih ?

Anda hanya butuh waktu membaca artikel ini.


Liburan dan malam tahun baru 2013-2014 (tahun lalu), saya terkejut setelah membaca berita media online bahwa penjualan kondom di Jogja mengalami peningkatan hampir 50%. Kenaikan ini terjadi dihampir semua apotek dan toko modern, terutama yang berada disekitar tempat hiburan. Saya semakin mengernyitkan kening setelah membaca informasi bahwa pembeli kondom-kondom tersebut rata-rata berasal dari kalangan produktif, berusia antara 15 - 64 tahun. 

BACA JUGA YANG INI YA...
1
8 Kecelakaan Tragis Pesawat Terbang di Tahun 2014
2
Drumband Tengah Malam, Ghaibkah ?
3
Diluar Banyak Dosa !

Lalu untuk apa mereka membeli kondom? Tentu saja untuk melakukan hubungan badan alias nge-seks dengan lawan jenis yang (mungkin) bukan muhrimnya. Sebuah perilaku pemanfaatan libido yang tidak sesuai dengan peruntukannya. Pengingkaran kodrat manusia yang berbudaya dan beragama, serta menantang langsung Tuhan karena bersekutu dengan hawa nafsu dan bisikan iblis laknatullah.


Apakah melewati tahun baru harus dengan nge-sek bebas, dugem, minum-minuman keras dan sejenisnya, sih ?   Mereka bilang bahwa malam tahun baru sangat spesial karena hanya terjadi setahun sekali jadi mesti puas menikmatinya.


 photo votenya2_zpscza8qxy0.gif



Oh, kalau begitu bagaimana kalau ada yang mengatakan bahwa hidup ini juga cuman sekali. Kalau ternyata tanggal 2 Januari ajal menjemput setelah melakukan pesta hina malam sebelumnya, lalu selanjutnya apa?

It's your business. Lakum dinukum waliyadin! Ya, itu adalah resume jawaban pada akhirnya. Itu artinya akan selalu terjadi persenggamaan haram di malam tahun baru. Bisa jadi tahun ini (2014-2015) omset kondom juga akan naik seperti tahun lalu. Entah berapa persen. 

Hem, sepertinya aku pun tergoda untuk melakukan persenggamaan itu juga. Tetapi halal dan berkah karena aku melakukannya penuh dengan cinta dengan suamiku tercinta. Sekian !
   


Rajaku Hebat !

Anda hanya butuh waktu membaca artikel ini.
Ilustrasi


Kunjungan Presiden Jokowi ke Yogyakarta (09/12/2014) menyisakan cerita suri tauladan seorang pemimpin/pejabat negara kepada rakyatnya. Adalah Kanjeng Sultan Hamengkubuwono X, juga Gubernur D.I Yogyakarta, yang menjadi buah bibir dan menuai pujian dari berbagai kalangan.  

Sebagai seorang raja dan penguasa Ngayogjakarta Hadiningrat tidak sekalipun terulis kabar tentang perilaku semena-mena kangjeng sultan. Justru yang terlihat adalah sebaliknya. Kanjeng Sultan betul-betul sosok panutan sejati yang mampu memberi rasa aman, tentram dan damai serta menambah keistimewaan Jogjakarta. 

Sikap itu pun ditunjukan beliau pada saat mobil dinas yang dikendarainya melintas jalan Kusumanegara. Mobil berjalan melambat karena lampu merah. Pada saat bersamaan, munculah iring-iringan mobil Presiden Jokowi (RI 1). Mobil dinas Kanjeng Sultan pun semakin memperlambat laju kemudian minggir memberi jalan pada iring-iringan mobil dinas Presiden Jokowi yang menerobos lampu merah dipimpin foreder paspampres. 

"Salutt dengan pejabat macam beliau. Tidak perlu pencitraan atau mengundang wartawan untuk meliput, biarlah rakyat sendiri yang menilai, Komentar warga"
Nampaknya salah satu paspampres mengetahuinya dan memberikan kode agar mobil dinas Kanjeng Sultan mengikuti mobil Presiden Jokowi. Entah bagaimana ceritanya, permintaan itu ditolak oleh Kanjeng Sultan. Beliau memerintahkan sopir pribadinya untuk tetap menunggu hingga lampu traffict berubah hijau. Setelah itu, beliau melanjutkan perjalanan sama dengan tertib seperti pengguna jalan yang lain yang sedari tadi terhenti karena lampu merah.

Yang ganteng dan cantik, pasti baca yang ini juga :
1
Aku Terhempas Jatuh dari Ketinggian 40 m
2
Hati-Hati, Jangan Mengkonsumsi Suplemen Makanan Yang Salah
3
Nama-Nama Yang Segera Punah

Menurut saya, apa yang ditunjukan beliau adalah sikap seorang pemimpin sejati dan merakyat. Selain pujian dari kawulanya, beliau juga mendapat bonus doa dari para netizen yang melihat foto kejadian tersebut melalui social media. "Salutt dengan pejabat macam beliau. Tidak perlu pencitraan atau mengundang wartawan untuk meliput, biarlah rakyat sendiri yang menilai," begitu bunyi salah satu komentar. "Semoga panjang umur Sri Sultan. Yogya Istimewa selalu," kata komentar yang lain.

Saya pun semakin cinta Jogyakartaku dan sultanku yang hebat !


Ilustrasi
Source: kr.co.id



RECENT


        Jogjakarta         Sleman         Emak-Emak Blogger         Emak-Emak Blogger         Blogcatalog         Bblog         Blogger Perempuan         Blogger Reporter Indonesia         Blogger Hijaber Indonesia
Modified by Yuni Andriyani 2014. Diberdayakan oleh Blogger.