[Cerita Hijab Pertamaku]: Karena Mimpi ini Saya Berhijab

Anda hanya butuh waktu membaca artikel ini.
Kemarin tiba-tiba Si Kecil Yunda bertanya, "Ma, sejak kapan sih mama pakai hijab ?". Pertanyaan spontan yang mungkin muncul setelah melihat album foto saya dulu ketika belum berhijab.

Pertanyaan itu seolah menarik memori saya kembali ke masa beberapa puluh tahun lalu, tepatnya tahun 1997. Ketika itu saya masih semester 6 di Unej - Jember Jatim. 

Bukan karena trend mode yang membuat saya memutuskan untuk berhijab. Saat itu hijab malah belum menjadi mode, tidak seperti saat ini. Asal mula saya memutuskan berhijab karena saya mengalami pengalaman spiritual melalui mimpi yang menurut saya menakutkan. Mimpi yang tidak biasa sehingga saya menafsirkan sebagai sebuah peringatan, ajakan sekaligus hidayah Allah SWT. 

Kalau bukan karena hal itu, saya pikir memutuskan berhijab pada masa itu akan berat. Selain tidak nge-tren, juga karena lingkungan tempat tinggal, pendidikan dan pergaulan di kampus yang bersifat heterogen. Lagian pula sedari SD hingga SMA memang saya lalui di sekolah-sekolah umum bukan sekolah agamis.

Suatu ketika saya bermimpi. Saya ditempatkan dalam sebuah alam yang asing sekali. Entah alam apa namanya. Tidak ada matahari, tidak ada bulan dan bintang tetapi suasana terang seperti diwaktu senja. Dalam alam antah berantah itu, saya berdua bersama seseorang yang tidak saya kenal sama sekali. Bahkan saya tidak mampu melihat wajahnya karena tertutup jubah hitam.

Saya dibimbing menyusuri tempat yang mengerikan. Tubuh ringan seperti melayang. Sesekali menjejakkan kaki ke tanah dan melayang lagi. Lalu, sampailah pada tempat seperti kuburan karena saya belihat banyak batu nisan yang kumuh seperti di film-film horor itu. Orang berjubah hitam itu terus mengajakku lebih ke tengah lagi melewati sela-sela batu nisan tersebut. 

Setelah sampai ditengah kuburan itu, saya melihat sebuah bangunan yang megah, bercahaya dan berkilauan. Bangunan itu asing bagi saya karena tidak pernah menjumpai bangunan seperti itu di alam nyata. Ada banyak orang yang berkumpul di dalamnya. Mereka berpakaian serba putih bersih dengan wajah yang berseri-seri tetapi tubuhnya lebih tinggi dari tubuh orang pada umumnya. Sayup-sayup saya mendengar mereka saling bertegur sapa dengan bahasa salam..."Assalamu'alaikum...Assalamu'alaikum,..."

Lalu orang yang berjubah hitam itu berkata, "Kamu bisa menjadi bagian dari mereka dan bahagia di dalamnya. Berhijablah, jaga kehormatanmu dan penuhi kewajibanmu. Jadikan Al-qur'an sebagai petunjuk jalanmu." Wuuuss, setelah itu tiba-tiba tubuh seperti tersedot masuk dalam pusaran angin. Sebelum tubuh saya berputar-putar, saya mendengar orang berjubah hitam itu berkata-kata lagi, "Mereka menunggumu !".


Sejurus kemudian saya terbangun dari mimpi yang aneh itu. Tanpa pikir panjang, pagi harinya saya berangkat kuliah sudah dengan mengenakan hijab biru kota-kotak pinjaman teman sekost. Alkhamdulillah, hijab menjadi bagian hidupku hingga saat ini. Saya sangat bersyukur atas karunia itu.  

Kadang saya bertanya, siapakah sebenarnya orang berjubah hitam itu dan juga orang-orang yang ada dalam bangunan yag megah itu, malaikat atau jin ? Tak pernah aku mendapati jawabannya. Walaupun demikian saya masih mengingat mimpi yang seram tetapi telah mengubah jalan hidupku itu. Insya Allah, saya ikhlas dan semoga ikistiqomah...


Quote od The day

G+


29 comments

Namaku : Dwiex'z Someo, Komentarku begini nih : 11:47 AM WIB

Alhamdulillah ya udah pake jilbab sekarang mbak yuni, siapapun yg datang dalam mimpi itu palingg nggak udah bisa merubah hidup kita menjadi lebih baik :)

Namaku : Adi Pradana, Komentarku begini nih : 11:48 AM WIB

Berjubah hitam, serem euy... kayak dedi kokbuzzer... Selamat hari jum'at...

Namaku : Fenny Ferawati, Komentarku begini nih : 12:32 PM WIB

Subhanallah, mimpi yang memberi hidayah banget ya jeng, alhamdulillah bukan karena tren

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 12:49 PM WIB

Iya mbak, sudah menjadi jalan hidup kayaknya... :)

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 12:50 PM WIB

Iya tetapi enggak gundul.....thanks you selamat hari jum'at juga ya...Jangan lupa sholat jum;at....he.he..he..

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 12:51 PM WIB

Iya Alkhamdulillah mbak....Insya Allah menjadi jalan hidup.... :)

Namaku : winda puspita, Komentarku begini nih : 2:56 PM WIB

subhanallah..mendapatkan hidayah yg luar biasa ya mba.. :)
semoga istiqomah dan aku segera menyusul aamiin

Namaku : Ipah Kholipah, Komentarku begini nih : 3:02 PM WIB

amiiin semoga seterusnya pake hijab iya mba :)

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 4:18 PM WIB

Amin Insya Allah. Semoga segera menyusul mba.... :)

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 4:18 PM WIB

Insya Allah, mba...

Namaku : Kang Jumanto, Komentarku begini nih : 7:05 AM WIB

Kebetulan istri juga berhijab mbak?

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 7:40 AM WIB

Wah...masnya harus bangga dan bersyukur karena istrinya juga pakai hijab....semoga juga istiqomah ya mas....

Namaku : dakwahmuslim-id, Komentarku begini nih : 6:53 PM WIB

Alhamdulillah hidayah datang lebih awal ya mba

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 7:27 AM WIB

Iya, Alkhamdulillah sekali....:)

Namaku : Santi Dewi, Komentarku begini nih : 11:21 AM WIB

hidayah lewat mimpi ya... mimpinya bikin merinding

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 1:28 PM WIB

iya mbak..itu akhirnya yang membuat saja memutuskan berhijab

Namaku : Yanet, Komentarku begini nih : 5:23 PM WIB

:) --> sesuai himbauan berkomentar no 1, hehe

Saya juga pertama berjilbab karena mimpi, Mbak.. Kapan-kapan pengen nulis tentang ini de. Makasih udah berbagi ya, Mbak Yuni. Semoga sukses ngontesnya.

Btw, Ini kunjungan pertama saya di sini. Lucu, ada kutu mondar-mandir di layar sisi kanan. Agak mengganggu tapi lucu... :D Salam kenal ya Mbak...

Namaku : Delyanet Karmoni, Komentarku begini nih : 5:24 PM WIB

eh, salah, kiri maksudnya. bukan kanan.. :p

Namaku : Yuni andriyani, Komentarku begini nih : 6:27 AM WIB

Iya mbak, terima kasih kunjungan dan doanya....salam kenal kembali... :)

Namaku : Okky Setiana, Komentarku begini nih : 3:27 PM WIB

Subhanallah ukti,hidayah yg luar biasa. Saya dulu sebenarnya risih kalo pake hijab, tapi ketika pakai hijab dari PRODUSEN MUKENA KATUN JEPANG saya malah lebih suka karena mukenanya nyaman, lembut dan adem. coba klik aja di www.mukenadistro.com

Namaku : Produsen Mukena, Komentarku begini nih : 10:03 AM WIB

Istiqmalah ukhti, tuhan memberkati

Namaku : Afrin Gamis Yogyakarta, Komentarku begini nih : 8:02 AM WIB

subhanallah..mendapatkan hidayah yg luar biasa ya mba :)

Namaku : Amoorea Sabun, Komentarku begini nih : 3:51 PM WIB

Ada aja cara dibuat oleh yang Kuasa untuk membuat kita kembali ke jalan yang lebih baik dari sebelumnya

salam
Amoorea Sabun
Amoorea Instagram

Namaku : Heri Budiman, Komentarku begini nih : 1:40 PM WIB

Aslamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang data dan anak anaknya, ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa kerja sebagai kulih bangunan, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan AKI ZYEH MAULANA hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsu hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir dari Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda.” sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI ZYEH MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Untuk yg di luar indon telefon di +6285298275599,Atau Lihat Di internet KLIK DISINI saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyah Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.

PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

Namaku : mukena, Komentarku begini nih : 9:33 AM WIB

good artikelnya

Namaku : Dina Fashion, Komentarku begini nih : 10:31 PM WIB

Bagus artikelnya , ditunggu updtae selanjutnya

Namaku : Toko online baju muslim, Komentarku begini nih : 11:42 PM WIB

perubahan hidup yang luar biasa dalam hidup, merubah hidup hanya perlu selangkah untuk menuju perubahan yang lebih baik. semangat dengan perubahannya mba...

Namaku : Toko online baju muslim, Komentarku begini nih : 10:47 AM WIB

tq mba atas artikelnya, inspiratif sekali

Namaku : Toko online baju muslim, Komentarku begini nih : 3:38 PM WIB

mba mantap nian artikel mu ini...sukses selalu yah

HIMBAUAN BERKOMENTAR :
1. Tersenyum Dulu | 2. Berkomentarlah sesuai dengan artikel diatas | 3. Gunakan Open ID / Name Url / Google+ | 4. Gunakan Bahasa Yang Jelas | 5. Jaga Kesopanan Ingat Pasal 27, Pasal 28, dan Pasal 29 UU ITE :) | 6. Jangan Nye-SPAM | 7. Maaf, link aktif otomatis terhapus| 8. Jangan Berpromosi | 9. Jangan minta transfer pulsa | 10. Begitulah.

RECENT


        Emak-Emak Blogger         Blogger Perempuan         Blogger Reporter Indonesia
Modified by Yuni Andriyani 2014. Diberdayakan oleh Blogger.