Surat Terbuka Untuk Spammer Heri Budiman

Spammer Komentar Blog
https://plus.google.com/100176490466626517656/posts




Mas Budiman yang setengah baik,
Sebelum saya mengucapkan terima kasih karena sampeyan sudi mampir ke blog saya yang acakadul ini. Sebuah kehormatan bagi saya tentunya, apalagi kalau sampeyan meluangkan waktu sekedar membaca sebaris dua baris postingan kecil saya kemudian meninggalkan jejak komentar terkait issue yang saya tulis. Tentu saja saya akan mengunjungi sampeyan balik dan membaca tulisan-tulisan sampeyan serta meninggalkan berkomentar.

Mas Budiman yang kelihatan pinter dengan kaca mata tebal,
Tetapi sayang sekali, Mas Budiman tidak bisa menjaga etika dengan baik ketika bertamu di blog saya karena meninggalkan jejak buruk berupa komentar yang dikategorikan sebagai SPAM dengan link aktif yang tidak mendidik. 

Aslamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang data dan anak anaknya, ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa kerja sebagai kulih bangunan, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan AKI ZYEH MAULANA hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsu hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka on Suara Drumband Menjelang Tengah Malam, Ghaibkah ?


Komentar spam di blog




Mas Budiman yang mirip artis Hongkong, 
Saya perempuan yang berakidah. Islam akidah saya. Walaupun mungkin keislaman saya masih Islam KTP, tetapi saya memegang teguh perintah untuk tidak menyekutukan-Nya dalam keadaan bagaimanapun, kapanpun dengan dengan apapun.

Betul sekali kata sampeyan kalau setiap manusia bisa menjadi kaya. Bahkan, agama saya mengajari bahwa orang Islam tidak boleh takut kaya. Tetapi tentunya sampeyan tahu bahwa untuk menjadi kaya itu ada tuntunannya.?

Agama manapun mengajarkan cara-cara yang elok dan berbudaya dalam mendapatkan kekayaan. tentu saja bukan dari korupsi, mengurangi timbangan, memakan hak anak yatim, bisnis riba, memelihara tuyul, cari pesugihan, pun juga TIDAK seperti yang sampeyan tawarkan kepada saya. Tidak !

Menjual keimanan ketika mengalami kesempitan dengan meminta bantuan kepada OTB (Orang tak berbentuk) dengan uborampe, mahar dan perjanjian tertentu, dalam agama saya itu disebut Syirik. Dan tidak ada yang lebih baik kecuali Neraka tempatnya.

Keyakinan saya mengajarkan bahwa kesempitan ekonomi itu hanya bisa disembuhkan dengan doa, shodaqoh dan ikhtiar tidak dengan seperti ajakan sampeyan. Saya tidak tahu bagaimana menurut keyakinan sampeyan.

Mas Budiman yang hidungnya sama-sama pesek,
Kalau benar guru sampeyan yang bernama Aki Zheh Maulana itu mampu "menciptakan uang milyaran" dengan kata sim salabim, tentu saja guru sampeyan menjadi orang terkenal karena paling kaya se-dunia mengalahkan Djarum, Gudang Garam, Bill Gate, dan sebagainya. Namanya akan tersebut dalam 100 orang kaya di dunia versi majalah Forbes. Kenyataanya tidak, kan? Bahkan untuk membuat kontak virtual saja masih menggunakan domain blogspot.co.id yang gratisan.

Mas Budiman yang selalu bermimpi di siang hari,
Terakhir, saya hanya bisa bilang hentikan kegiatan tidak baik itu. Ada peribahasa jawa yang perlu anda renungkan "Ngunduh Wohing Pakarti" yang artinya orang akan menuai hasil dari perbuatannya sendiri.

Terima kasih, mohon maaf apabila ada kata-kata yang menyinggung. Itu betul-betul saya niati. Terima kasih.


TIPS-TIPS
Bagi teman-teman blogger, agar spam dan link aktif otomatis terhapus dari kolom komentar blog, pasang saja script dari ciriseo.blogspot.co.id berikut ini.

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function blockLinks(parentID, children) {
var parent = document.getElementById(parentID),
content = parent.getElementsByTagName(children);
for(var i = 0; i < content.length; i++) {
if(content[i].innerHTML.indexOf('</a>') !== -1) {
content[i].innerHTML = "maaf link aktif <span style='background-color: red; color: white; padding: 3px;'><b>malu nih</b></span> sampai jumpa";
content[i].className = "spammer-detected";}}}
blockLinks('comment_block', 'p');
//]]>
</script>

Pemasangannya ada diatas kode </body>  

Ini dia hasilnya. 



Script Anti SPAM






Komentar

  1. Rada nyebelin juga kalau ada yang spamming kayak di atas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyebelin sekali mbak, apalagi link aktifnya mewartakan kesyirikan...

      Hapus
  2. aku banyaaaakkk... apalagi bandar poker tuh hih...
    pernah ada yg uda nyepam banyak bgt trus aku lgsung hapusin, ntah keknya orgnya masih online di blog aku terakhir bilang, "mak kok dihapusin?" doeng2... HAHAHAHA....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha..ha....pas dianya masih online kali ya.... :)

      Hapus
  3. Kalau aku komentar aku setting ada moderasinya Mbak, jadi setelah kita filter baru di publish komentarnya, makasih tipsnya Mbak, nanti mau coba ahhh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, itu salah satunya. Masalahnya saya berfikir memberikan kebebasan pengunjung untuk berkomentar dengan bebas...tetapi dengan cara yang berbudaya... :)

      Hapus
  4. Aku pake moderasi sih mbak. Tp pernah baca blog temen2 yg kesusupan ama spammer bodoh kayak HERi BUDIMAN ini dan suka sebel juga. Gemes gt ama bodoh level akutnya, ato ama cara nyepam yg ga berpendidikan gini.. moga2 deh ya, dibaca tulisan mu ini ama pak heri budiman itu biar sadar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak pakai moderasi lebih disarankan. memang saya ingin pembaca bebas berkomentas asalkan tidak meninggalkan spam....makanya saya tidak kasih moderasi...

      Hapus
  5. Mba, salam kenal yah.. Tapi jangan dibilang pesek, saya juga pesek hehe.. Saya belum di moderasi, makasih ya mba sharingnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak sama-sama. Oh ya saya juga pisek, baiknya dimoderasi tetapi kalau tidak bisa pakai sript diatas... :)

      Hapus
  6. Hahah, bener2 sekarang ya yang pada nyepam... tau kalo artikelnya mbak yuni banyak yang kepoin kali jadi menjadi sasaran empuk buat di pasang iklan secara gak langsung....

    Tapi tipsnya mau tak coba deh biar gak ada yang nyepam disaya...

    BalasHapus
  7. makasih kak tipsnya.... bermanfaat banget deh.....

    BalasHapus
  8. Akan saya coba..
    Terimakasih banyak Mas Budiman tips nya

    BalasHapus

Posting Komentar

HIMBAUAN BERKOMENTAR :
1. Tersenyum Dulu | 2. Berkomentarlah sesuai dengan artikel diatas | 3. Gunakan Open ID / Name Url / Google+ | 4. Gunakan Bahasa Yang Jelas | 5. Jaga Kesopanan Ingat Pasal 27, Pasal 28, dan Pasal 29 UU ITE :) | 6. Jangan Nye-SPAM | 7. Maaf, link aktif otomatis terhapus| 8. Jangan Berpromosi | 9. Jangan minta transfer pulsa | 10. Begitulah.

Postingan Populer