Mau Sewa Mobil Di Jogja Solo Semarang, Pakai Aplikasi DOcar, Dong !


Aplikasi Sewa Mobil Online Jogja Solo Semarang


Pernah gak sih sampeyan pusing gara-gara urusan cari mencari mobil rental?  Mondar-mandir kesana-kemari, Telpon sana-sini, tetap saja enggak dapat-dapat. Begitu dapat, eh..malah kemahalan bahkan mobilnya tidak sesuai dengan harapan. Kecewa, kan? [KLIK ILUSTRASINYA DISINI]

Percaya deh sama saya, kalau ini pernah terjadi atau malah sering terjadi, salah satu penyebabnya karena sampeyan masih menggunakan cara-cara lama.
Mobil rental

Kalau dihitung-hitung cara lama tersebut malah berat di ongkos, selain boros pulsa juga tidak efesien waktu.

Padahal ada cara yang lebih mudah, cepat dan fleksibel. Hari gini gitu lho, ibarat kata adalah "life is in hand". Dengan bantuan teknologi, kemudahan hidup itu ada dalam genggaman tangan.

'Mainkan' saja smartphone-nya.  Sampeyan bisa pilih-pilih mobil rental sesuka hati, 'gak perlu keluar rumah, dimanapun dan dalam kondisi apapun di jamin 100% terpenuhi.

Question Mark
"Memangnya kalau pakai samartphone bisa lihat mobilnya warna apa gitu, plat nomornya berapa gitu, produksi tahun berapa gitu? It's impossible-lah kalau tidak datang ke tempat orang yang punya mobil."

He..he..he...Kebanyakan orang pasti akan berfikir seperti itu. Tentu saja, itu karena belum pakai aplikasi rental mobil online yang asik. Bila sampeyan pakai android, coba download dan install dulu aplikasi rental mobil yang ini, buktikan kata-kata saya.

 Aplikasi Rental Mobil Jogja Solo Semarang DOcar

Iya, aplikasinya bernama DOcar. Unik ya namanya. Tetapi mudah diingat, kan. Memang pronunciation-nya sama dengan ketika kita melafalkan kata Dokar yakni transportasi tradisional yang umum dipakai ditempat-tempat wisata.

Tapi kalau yang ini bukan seperti itu, karena Docar diambil dari kalimat Do your activities with Car (Lakukan Aktifitasmu Dengan Mobil).

Apaan sih DOcar itu? DOcar adalah sebuah sistem e-marketplace usaha sewa mobil online Jogja Solo Semarang yang dijalankan oleh PT. DOcar Indonesia. Sebagai sebuah sistem aplikasi,   adalah fasilitator yang mempertemukan para penyedia jasa sewa mobil dengan calon penyewa mobil.

Kalau dibuat ilustrasinya begini nih...
Aplikasi DOcar
Aplikasi Docar
Aplikasi Docar




Asiknya Pakai Docar
Sampeyan catat ini ya....dibanding dengan aplikasi-aplikasi serupa, DOcar lebih mengasikan. Hal ini disebabkan karena tampilan interface (antarmuka) yang simple dan eye catching sehingga memudahkan dalam mengisi data tujuan, melihat informasi mobil hingga transaksi pembayaran.
DOWNLOAD DISINI
 Download Aplikasi Sewa Mobil Jogja Solo Semarang Docar

Berbayarkah aplikasi ini? Tentu saja tidak lha ya....aplikasi ini gratis..tis dan bisa diunduh di Google Play dengan gadget Android apapun dengan OS 4.0 keatas.

Oh ya, sampeyan 'gak usah kuwatir bila terjadi error pada saat dijalankan, karena PT. DOcar Rental Indonesia selaku developernya selalu mengupdate secara berkala dan memperbaiki bug-bug yang mungkin masih ada demi kepuasan pengguna. 
Updated Aplikasi

Sampeyan juga bisa loh membantu kesempurnaan aplikasi DOcar dengan melaporkannya secara online bila masih muncul bug. Secara umum bila sebuah aplikasi Andoid terjadi crash karena bug dan hal lain maka akan langsung muncul notifikasi report, nah itu tuh yang bisa dipakai untuk report error yang terjadi. 



Fitur Menarik Docar
Bila sampeyan menggunakan aplikasi DOcar, maka secara otomatis dapat menikmati fitur-fitur menarik yang tidak dimiliki oleh aplikasi-aplikasi lain.  Apa fitur-fitur menarik DOcar, setidaknya saya mencatat ada 7 fitur unggulan tersebut. ini dia....
7 fitur unggulan docar

Keuntungan Pakai DOcar
Menggunakan aplikasi DOcar tentu sangat menguntungkan. Ada 4 keuntungan yang akan sampeyan dapatkan. Monggo sampeyan simak keuntungan-keuntungannya berikut ini.
4 keuntungan pakai DOcar


Cara Sewa Mobil Pakai Docar
Sewa mobil melalui aplikasi DOcar itu sangat...sangat...sangat....sangat mudah. Pada dasarnya cukup melalui 3 (tiga) langkah saja yakni...
Tiga Langkah Pemakaian DOCAR

Walaupun demikian, agar lancar jaya proses pilih-pilih mobilnya hingga tahap pembayaran, sampeyan kudu melakukan pendaftaran (registrasi) terlebih dahulu serta melengkapi data diri yang dibutuhkan. Data registrasi ini nanti diperlukan untuk login ke system.
Resgitrasi Aplikasi DOcar



Nah, setelah registrasi berhasil, langsung saja login. Baru sampeyan akan masuk ke homescreen utama. Monggo, sampeyan isi lokasi rental dengan memilih salah satu lokasi yang terdekat dari tempat tinggal anda (Yogyakarta, Solo, Semarang). Setelah itu isi tujuan pemakaian mobil, tanggal mulai dan tanggal selesai pemakaian.

Durasi pemakaian dan kolom fasilitas juga mesti diisi ya, karena itu menentukan jumlah biaya yang nanti sampeyan bayarkan. Setelah itu klik saja tombol [Cari Mobil].

Tunggu sebentar dan......ta..ta...ta... muncul deh daftar puluhan mobil lengkap dengan harga, plat nomor, warna, dan jenis bahan bakarnya. Setelah puas pilih-pilih, klik tombol [Pesan] di mobil yang anda kehendaki. 

Selanjutnya sampeyan bisa melihat lebih detail spesifikasi mobil, ulasan-ulasan dan review pengguna sebelumnya. Ini penting loh supaya sampeyan enggak kecewa nantinya. Di halaman itu, sampeyan juga bisa melihat resume tujuan perjalanan dan tentu saja total biayanya. 

Setelah merasa OK, langsung saja klik tombol [Pesan Sekarang]. Coba dipahami gambar dibawah ini.  

DOcar Indonesia


Setelah proses pemilihan mobil selesai, sampeyan akan dibawa ke halaman Detail Reservasi. Isi form dengan baik ya. Dibagian ini juga penting loh, biar pak sopir yang menjemput enggak kesasar. Sampeyan juga boleh isi keterangan tambahan yang pasti akan diperhatikan oleh pemilik rental atau pak sopirnya.  Lihat gambar dibawah ya...  
DOcar Indonesia


Ini adalah bagian akhir dari proses pemesanan mobil yang sampeyan pilih yakni pembayaran. DOcar menyediakan beberapa metode pembayaran yakni melalui transfer bank (BCA, Mandiri, jaringan ATM Bersama, jaringan ATM Prima), kartu kredit (Mastercard, Visa), dan PayPal.  Ke depannya, metode pembayaran akan lebih lengkap untuk memudahkan transaksi. 

Sampeyan juga boleh bayar dengan sistem DP dulu. Besarnya yakni 25% dari total tagihan pembayaran. Sisa pembayarannya bisa dititipkan kepada driver yang jemput tadi. 

Oh ya, kalau bayarnya pakai sistem transfer bank...jangan lupa..sistem DOcar secara otomatis akan mengirimkan kode unik yang akan memudahkan verifikasi pembayaran. Jadi jangan lupa check email ya.....Jelas 'gak dengan gambar dibawah ini...?
DOcar Indonesia



Q & A Docar
NO
Q & A
PENJELASAN
1
Apakah wilayah operasional DOcar hanya Jogja-Solo-Semarang?  Saat ini iya, dan akan terus memperluas wilayah operasionalnya hingga mencakup seluruh wilayah Indonesia.
2
Seberapa jauh jangkauan rental mobil dengan DOcar? Jangkauan sewa mobil online melalui DOcar adalah seluruh wilayah selama tujuan masih dalam area satu pulau.
3
Apakah boleh tidak menggunakan driver (lepas kunci) ? Saat ini, Sewa mobil Solo Jogja Semarang  di DOcar harus menggunakan driver mengingat persyaratan administrasi yang diperlukan untuk menyewa tanpa driver lepas kunci.
4
Apakah bisa memesan mobil untuk orang lain? Bisa. Ketika memesan, masukkan data tamu/data orang yang akan menggunakan mobil di bagian "Informasi kontak yang akan dijemput" saat mengisi detail perjalanan Anda.
5
Bagaimana sistem pembayaran sewanya? DOcar menyediakan beberapa metode pembayaran yang dapat dilakukan. Saat ini, Anda dapat membayar melalui transfer bank (BCA, Mandiri, jaringan ATM Bersama, jaringan ATM Prima), , kartu kredit (Mastercard, Visa), dan PayPal. Ke depannya, kami akan melengkapi metode pembayaran untuk memudahkan Anda bertransaksi di DOcar. Sehingga Layanan sewa mobil online akan semakin mudah digunakan.
6
Bagaimana jika pesanan mobil tidak/lupa dibayar? Jika dalam waktu yang telah ditentukan pesanan mobil tidak dibayar, maka pesanan akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem. Anda harus melakukan pemesanan kembali jika Anda ingin menggunakan mobil tersebut.
7
Bagaimana jika menyewa mobil lebih dari satu dengan menggunakan 1 akun ? Untuk saat ini, Anda harus melakukan pemesanan beberapa kali sebanyak mobil yang Anda butuhkan jika ingin menyewa lebih dari 1 mobil.
8
Kapan waktu terbaik untuk pesan mobil via DOcar ? Pada umumnya, menyewa mobil di DOcar bisa kapan saja. Akan tetapi, waktu terbaik untuk melakukan pemesanan adalah 1 minggu sebelumnya untuk memastikan ketersediaan mobil yang diinginkan.
9
Bagaimana jika mobil yang dipesan tidak datang ? Jika hal ini terjadi, maka penyewa dapat menyampaikan keluhan ke customer support. Selanjutnya, akan mengkomunikasikan keluhan tersebut kepada rental bersangkutan. DOcar akan membantu mendapatkan mobil sesuai pilihan atau mobil dengan grade di atas yang dipesan.
10
Bagaimana bila menggunakan mobil diluar area tour car padahal pesanan awal untuk city tour? Penyewa harus menambahkan sejumlah biaya yang besarannya ditentukan oleh rental masing-masing. Tambahan pembayaran langsung kepada rental mobil online yang bersangkutan
11
Bagaimana terjadi overtime penggunaan mobil ?Biaya overtime per jam pada umumnya adalah 10% dari biaya sewa. Akan tetapi, besaran biaya overtime tergantung dari masing-masing rental. Pembayaran dapat dilakukan langsung kepada rental mobil online yang bersangkutan.
12
Apakah ada pinalty bila terjadi pembatalan transaksi pemesanan mobil? Jika pembatalan transaksi dilakukan maksimal 24 jam sebelumnya, Anda tidak dikenakan biaya pembatalan. Jika pembatalan transaksi dilakukan lebih lambat daripada batas maksimal, Anda akan dikenakan biaya pembatalan 25% dari nilai transaksi.
14
Bagaiman dengan kebijakan Refund? Kebijakan refund di DOcar meliputi dua syarat sebagai berikut:
a.Dana akan dikembalikan apabila semua transaksi dibatalkan 24 jam sebelum keberangkatan.
b.Dana akan dikembalikan apabila mobil yang akan disewa tidak datang pada saat penjemputan.
15
Bisakah menyewakan mobil pribadi melalui DOcar ?  Bagi pemilik jasa sewa mobil online dan rental mobil Solo, Jogja, Semarang bisa bekerja sama dengan DOcar dengan menyediakan formulir kerja sama dengan persyaratan-persyaratan terntenu. 




Socmed Docar
Bagi sampeyan yang penasaran tentang DOcar dan ingin mengetahui lebih lanjut, silahkan untuk mengunjungi official sosial media DOcar berikut ini :

      Website http://www.docar.co.id/
      Play Store https://play.google.com/store/apps/details?id=com.DOcar
      Google Plus https://plus.google.com/+DocarIdsewa-mobil-solo-jogja-semarang
      Facebook http://www.facebook.com/docar.id
      Twitter http://www.twitter.com/docar_id

YOUTUBE
GOOGLE MAP



Wokey, ini akhir penulisan ya...saya mau kasih acungan jempol buat developernya. Maka, dengan melihat manfaat bagi saya pribadi dan keluarga, Qobiltu deh...saya kasih review bintang 5 sekaligus. Good Job Team DOcar Indonesia !

Review Bintang 5



Komentar

  1. Namanya unik "Docar" dibacanya "dokar".
    Trims infonya, bisa buat referensi kalau ke Solo, Yogya, Semarang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak namanya unik, tetapi mudah diingat, kan?

      Hapus
  2. waaah, moga2 bener bisa sampe ke seluruh Indonesia ya pilihannya... kalo 3 kota tadi, aku biasanya masih blm perlu rental, krn punya mobil di rumah solo.. kalo kota2 lain baru nih suka susah nemuin rental mobil yg oke -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. iiya mbak, kalau menurut rencana developernya kayaknya akan mencover seluh kota besar di Indonesia...

      Hapus
  3. Wah, cocok banget nih kalo nanti ke Yogya. Bisa pesan mobil ke Docar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak....pilih di pilih sesuka hati pokoknya...

      Hapus
  4. Docar emang solutif banget buat cari rental mobil. Btw grafisnya bikin geleng geleng, desain wesbnya juga ampun dah...kerennnnn...salam kenal ya Mbak Yuni...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah mas amir sukanya memuji....Terima kasih kunjungannya mas amir

      Hapus
  5. Semoga kota-kota yang tercver semakin banyak :) sukses mba'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kelihatannya segera akan merambah kota lain di Indonesia mas....terima kasih telah berkunjung ya...

      Hapus
  6. Selamat mba, kereeeeen

    BalasHapus
  7. Selamat jadi juara 1, memang artikelnya sangat menarik sekali.

    BalasHapus
  8. Namun mnurut saya tidak selalu menggunakan taksi online untuk jalan-jalan, terkadang menggunakan sewa mobil murah juga banyak di setiap kota. Saran saja terimkasih bermanfaat infonya

    BalasHapus

Posting Komentar

HIMBAUAN BERKOMENTAR :
1. Tersenyum Dulu | 2. Berkomentarlah sesuai dengan artikel diatas | 3. Gunakan Open ID / Name Url / Google+ | 4. Gunakan Bahasa Yang Jelas | 5. Jaga Kesopanan Ingat Pasal 27, Pasal 28, dan Pasal 29 UU ITE :) | 6. Jangan Nye-SPAM | 7. Maaf, link aktif otomatis terhapus| 8. Jangan Berpromosi | 9. Jangan minta transfer pulsa | 10. Begitulah.

Postingan Populer