3 Hal Unik Saat Romadhon di Indonesia

Hidup di Indonesia itu asik. Kita akan menemukan banyak hal unik dan tidak akan dijumpai di negara manapun. Seperti saat ini ketika memasuki bulan Romadhon hingga lebaran nanti, kita akan menemukan keunikan tersebut. Saking uniknya, harusnya masuk dalam buku besar Museum Rekor Indonesia (MURI) dan menjadi bagian dari Colourful Indonesia. 'Gak percaya? 

Ini dia 3 (tiga) hal unik yang pasti terjadi di Indonesia saat Romadhon hingga lebaran tiba :

Proyek Jalan1. Proyek-Proyek Perbaikan Jalan

Nah, dari saya kecil hingga sekarang, yang namanya perbaikan jalan raya, pembuatan gorong-gorong, galian kabel telpon pasti terjadi saat bulan romadhon hingga menjelang lebaran. 

Jangan heran kalau jalanan jadi macet, berdebu bahkan menjadi salah satu penyebab laka lantas saat arus mudik terjadi. 

Coba tanya kenapa ini selalu terjadi. Husss !!! Stop, anda tidak boleh berfikir kotor dan menuduh sembarangan kalau proyek-proyek itu sengaja dilakukan untuk mencari tambahan uang THR. THR bagi siapa ? Ngawur.... Itu Fitnah !!!


Sembako Naik2. Kenaikan Harga Sembako

Pernahkah harga-harga tidak melonjak naik saat romadhon dan lebaran?  100% tidak pernah. 

Seperti saat ini, perputaran ekomoni tinggi terjadi di Indonesia. Karena permintaan akan barang konsumsi tinggi, maka apa yang terjadi adalah aksi "profit taking" seperti layaknya di bursa saham.

Para sepekulan bermain-main dengan harga. Dan itu pasti terjadi setiap tahunnya karena sudah di ramalkan dalam teory "Supply and Demand".

Jadi. jangankan daging, telur ayam dan ikan asin saja harganya melonjak naik karena permintaan tinggi. Weeeh...please dech, anda jangan ngajak saya berburu takjil dan saur di masjid-masjid yang menyediakan makanan gratis dong !!!


Razia
3. Razia Tempat Hiburan

Coba baca koran atau nonton berita di TV. Anda akan melihat betapa masifnya pak Satpol PP melakukan "garukan" ditempat-tempat beginian.

Pemberitaannya pun bombastis. Alasannya adalah demi menciptakan lingkungan yang kondusif dan menjaga toleransi bagi umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa dan Sholat tarawih. 

Apakah anda juga bertanya, apa sih sebenarnya hubungannya bulan Romadhon dan umat Islam yang sedang berpuasa dengan tempat huburan malam. Anehnya tuh di sini.

Terima kasih anda telah membisiki saya, bahwa orang berpuasa yang mengharap ridhlo Allah itu jalurnya ke atas jadi memang tidak ada hubungan dan pengaruh dengan dibuka atau ditutupnya tempat-tempat hiburan. 

Udahlah, gak usah dipikirin. Bisa-bisa anda menjadi poin ke-4 yakni Banyak Orang Menjadi Pusing - karena membaca tulisan Ini. Oh ya, kalau anda menemukin keunikan lain, monggo disampaikan di komentar.




Note: Gambar-gambar dari Google



Komentar

  1. Kenaikan harga sembako itu pasti mbak, setiap mau puasa dan lebaran pasti naik

    BalasHapus
  2. terjadi kemacetan menjelang magrib karena banyak yang pulang cepet ataupun banyak penjual makanan untuk berbuka jualan di pinggir jalan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul itu mbak...hampir disemua tempat...

      Hapus
  3. Hahaha.. gimana ya mbak..
    benar banget sih soalnya :D
    nanti kalau udah selesai bulan ramadhan kendo lagi .. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas...seperti itu...seperti itu...seperti itu...

      Hapus
  4. Kadang, yg no 1 itu selalu bikin penasaran,
    Tapi semenjak di kota saya ganti kepemimpinan, no 1 itu udah ga ada di ramadhan ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti pemimpinnya baik iu mbak...care sama kondisi

      Hapus
  5. Emang Indonesia banget hahah.. satu hal lagi mudik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahha razia tempat hiburan :D karaoke jadi tutup selama ramdhon

      Hapus

Posting Komentar

HIMBAUAN BERKOMENTAR :
1. Tersenyum Dulu | 2. Berkomentarlah sesuai dengan artikel diatas | 3. Gunakan Open ID / Name Url / Google+ | 4. Gunakan Bahasa Yang Jelas | 5. Jaga Kesopanan Ingat Pasal 27, Pasal 28, dan Pasal 29 UU ITE :) | 6. Jangan Nye-SPAM | 7. Maaf, link aktif otomatis terhapus| 8. Jangan Berpromosi | 9. Jangan minta transfer pulsa | 10. Begitulah.

Postingan Populer