Apakah Sampeyan Masuk Kategori Rakyat Tak Jelas itu?

ceritajengyuni


Penetapan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka penerima gratifikasi oleh KPK ternyata membuka kembali luka lama perseteruan antara lembaga penegak hukum di Indonesia. Tak terima dengan penetapan status tersebut, Bareskrim Polri akhirnya "menjemput paksa" wakil ketua KPK Bambang Widjojanto dengan tangan terborgol dan masih memakai sarung dan baju koko.

Rakyat Indonesia kini menyaksikan kembali kisah masa lalu yang populer dengan sebutan "Cicak vs Buaya". Kisruh ini seketika melupakan hiruk pikuk team evakuasi Air Asia yang masih berjibaku dengan ganasnya medan yang berat. He..he...he..saya pun rela tidak menonton sinetron pagi kisah religi di Indosiar hanya untuk menyimak perkembangan kasus ini dengan bergerilya dari channel satu ke channel yang lain.

Kisruh ini mengakibatkan rakyat terpecah dalam dua kubu yakni yang mendukung KPK dan yang mendukung POLRI. Dukungan kepada KPK mengalir dari semua golongan baik dari politisi, akademisi, praktisi hukum hingga rakyat jelata. Mereka menolak kriminalisasi dan pelemahan KPK dengan bahasa perjuangan yang mendadak terkenal, #SAVE KPK. Dan, coba tebak siapa saja yang mendukung POLRI ?

Sayang sekali kelompok rakyat yang mendukung KPK justru dianggap sebagai "rakyat yang tak jelas" oleh pejabat negara yang aneh. Rakyat mungkin tidak tahu bagaimana permainan "orang-orang" di pemerintahan, tetapi rakyat mampu membaca dan menganalisa dari berbagai kejadian. Kalau banyak yang mendukung KPK itu karena sudah merasa eneg dengan berbagai tindak memperkaya diri sendiri para pejabat negara yang pinter dan terpelajar itu.

Perlu digarisbawahi bahwa rakyat yang disebut tidak jelas oleh pejabat yang aneh itu adalah rakyat yang telah menjadikan Jokowi Presiden.  Dan karena itulah, orang yang aneh itu jadi menteri negara.

Hidup di Indonesia memang mengasikan walaupun dicap 'gak jelas ! 

 

Komentar

  1. Rakyat gak jelas..? Kayaknya terbalik deh ... kerja 'orang yg diatas itu yg tak jelas, malah ribut melulu ... itu jelas wajahnya dilayar tivi ... :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. He..he..he....betul mas....yang diatas ternayata yang gak jelas....

      Hapus
  2. Kritis juga Jeng Yuni menganalisis berita dan kata-katanya. Oh ya, sekarang sudah pakai huru "G" yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Nih,,,,sampai huruf G.....tepat tebakaannya....mas...

      Hapus
  3. kalau anak tk yang ngomong sih wajar, tapi ini "pejabat tinggi" :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jabatannya saja yang tinggi mas, logika dan nalarnya gak tahu....Ups...

      Hapus
  4. hahaha sepertinya iya, banyak rakyat yg mendukung kpk..tenang saja pak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mereka yang komit pada pemberantasan korupsi akan dukung KPK mbak...

      Hapus
  5. saya juga dukung KPK tetapi saya sangat jelas warga nefgara indonesia, pejabatnya kali yang *******

    BalasHapus
    Balasan
    1. he,..he..he... knapa gak dilanjutin tulisannya mas ?...

      Hapus
  6. Bingung harus mendukung siapa,, kebenaran pasti akan terungkap... menteri mah cuma banyak omong, Yang kerja juga anak buahnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita mendukung yang benar saja mas....dan yang benar pasti akan kelihatan...

      Hapus
  7. Wah kalau soal politik lebih baik manyun aja dah mbak... Biar yang diatas saja yang kisruh. Toh mana yang bener juga masih jadi tanda tanya besar.
    Penting masih bisa makan aja dah alhamdulilah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat mas....kita rakyat kecil tinggal lihat saja...ya...

      Hapus
  8. Beritanya bermanfaat gan. Saya tunggu berita selanjutnya

    BalasHapus

Posting Komentar

HIMBAUAN BERKOMENTAR :
1. Tersenyum Dulu | 2. Berkomentarlah sesuai dengan artikel diatas | 3. Gunakan Open ID / Name Url / Google+ | 4. Gunakan Bahasa Yang Jelas | 5. Jaga Kesopanan Ingat Pasal 27, Pasal 28, dan Pasal 29 UU ITE :) | 6. Jangan Nye-SPAM | 7. Maaf, link aktif otomatis terhapus| 8. Jangan Berpromosi | 9. Jangan minta transfer pulsa | 10. Begitulah.

Postingan Populer