Twibbon, Tulis Sesuatu Di Photo Profilemu




Twibbon, Tulis Sesuatu Di Photo Profilemu - Siapa yang tidak yakin kalau social media mempunyai effect viral yang dahsyat. Dalam hitungan detik, apapun yang kita posting akan dibaca oleh seluruh orang di dunia yang terkoneksi dengan kita. Baik atau buruk efek yang ditimbulkan, sangat tergantung kita sendiri seperti peribahasa "The Man Behind The Gun". Salah satu effect buruk pemakaian sosial media yang kurang bijak adalah seperti kasus Florence "Si Ratu SPBU" Sihombing, orang paling "dibenci" di Yogyakarta seminggu ini. 


Social media adalah media promosi yang sangat efektif dan berbiaya murah. Karena alasan inilah banyak dipergunakan oleh industri dan lembaga tertentu dalam berpromosi. Di lain sisi, berkembangnya social media lima tahun kebelakang juga mendukung berkembangnya aplikasi-aplikasi pihak ketiga yang sangat kreatif. 

Dari sekian banyaknya aplikasi kreatif yang unik dan dapat dipergunakan sebagai sara promosi melalui photo profile adalah Twibbon. Apilasi sederhana ini  tidak membutuhkan instalasi dalam laptop karena underweb dan bisa diakses dari manapun sepanjang sepanjang ada jaringan internet.

Fungsi utama aplikasi ini adalah menambah gambar atau tulisan pada photo profile kita di Twitter dan Facebook. Sepintas hasil akhir dari aplikasi ini adalah seperti photo profile Blackberry dan social media lain yang ada angka 1 dan 2 disamping kanan dimana melambangkan calon presiden saat kampranye pilpres beberapa waktu lalu. 

So, bagaimana menggunakannya, berikut tutorial singkatnya.

Buka dulu aplikasinya dengan meng-klik tautan berikut .: TWIBBON. Sesaat setelah masuk ke aplikasinya, akan muncul dua tombol. Klik saja tombol 'Start a Campaign'. Tunggu sebentar, anda akan diminta untuk login.


 twibbon1  Twibbon2


Kalau anda belum mempunyai akun Twibbon, maka anda bisa registrasi (Sign Up) dengan menggunakan akun twitter atau facebook anda. 

Karena twibbon adalah aplikasi pihak ketiga, maka membutuhkan authorization dari social media yang anda pakai untuk registrasi. Kalau anda menngunakan akun twitter, maka akan muncul gambar seperti dibawah, lalu klik tombol Authorize App. Selamat ! Anda sudah berhasil Sign Up.


 Twibbon3Twibbon3


Setelah masuk ke dalam menu utama aplikasi ini, Langkah selanjutnya, anda harus mengisi kolom TITTLE dan DESCRIPTION yang merupakan judul project campaign dan keterangan campaign yang anda buat. Setelah itu Clik tombol I'm Happy, Continue !

Selanjutnya anda akan diminta untuk UPLOAD gambar yang akan anda pakai untuk promosi. Perlu diketahui bahwa format foto berformat .gif atau .png dengan resolusi maksimal 200 x 200 pixel. Di luar ketentuan itu dijamin tidak bisa. Untuk merubah menjadi .png, apabila mau online anda bisa klik tautan berikut png corverter.



 Twibbon4  Tweet 5

Bila gambar berhasil diupload, maka akan tampil bingkai kosong yang telah terisi gambar atau tulisanseperti gambar dibawah. Clik tombol I'm Happy Continue!. Great, anda berhasil. Semua project promosi anda akan ditampilkan keseluruhan. 

Selanjutnya, click salah satu project gmbar promosi yang telah anda upload tadi untuk dipasang di photo profile twitter atau facebook.    


Good Job.!! Foto profile twitter anda sudah berubah lebih asik dan fresh dengan penambahan gambar promosi yang telah anda upload tadi. Mudah, kan ?

 photo result_zps08e8f798.jpg


Teknologi itu memudahkan dan membantu manusia, tergantung apakah kita mau memanfaatkan untuk kebaikan atau sebaliknya. - Twibbon, Tulis Sesuatu Di Photo Profilemu.
             
   

Komentar

  1. wah lengkap banget mbak penjelasannya dan mudah dipahami.

    Dalam menggunakan sosmed seperti pesbuk atau tweet, semua memang tergantung pada si pemilik akun : mau dipakai buat negatif /positif ya mbak :-)

    BalasHapus
  2. boleh dicoba juga nih mak,,,

    BalasHapus
  3. @Dwiex'z Someo - Iya mbak..buat asik-asikan saja...:)

    BalasHapus
  4. @the djhughiel'z -Betul sekali mbak...semua tergantung pada pemiliknya, hendaknya kita berhati-hati dan bijak...

    BalasHapus
  5. Asik nih mak. Mau nyoba :-)

    BalasHapus
  6. @bukanbocahbiasa Iya mbak dicoba saja buat seru-seruan saja...:)

    BalasHapus
  7. @Yuni andriyani
    mau nyoba tapi gada alat tempurnya mbak.
    Jadinya nyimak aja dch mbak :-)

    BalasHapus
  8. @erick delapandozzis - He..he..he.. iya deh .....:) Thanks kujungannya ya...

    BalasHapus
  9. Tenar waktu kampanye presiden pemilu kemarin nih.

    BalasHapus
  10. Sudah coba tapi minta bayaran 10dolar per bulan,gak ada yg gratisan yah.hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, saat saya tulis artikel ini masih free....pas ramai-ramainya kampane pemilu presiden

      Hapus
  11. kok gabisa ya mbk? minta di upgrade ke pro dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, pas saya tulis review ini masih free...dulu sekali pas masa-masa pemilihan presiden

      Hapus
  12. saya nyoba kok gak bisa ya mbk?

    BalasHapus

Posting Komentar

HIMBAUAN BERKOMENTAR :
1. Tersenyum Dulu | 2. Berkomentarlah sesuai dengan artikel diatas | 3. Gunakan Open ID / Name Url / Google+ | 4. Gunakan Bahasa Yang Jelas | 5. Jaga Kesopanan Ingat Pasal 27, Pasal 28, dan Pasal 29 UU ITE :) | 6. Jangan Nye-SPAM | 7. Maaf, link aktif otomatis terhapus| 8. Jangan Berpromosi | 9. Jangan minta transfer pulsa | 10. Begitulah.

Postingan Populer