Mimpi Memodifikasi Rumah Idaman Dengan Design Sendiri




Mimpi Memodifikasi Rumah Idaman Dengan Design Sendiri - Saya masih punya banyak stock mimpi yang belum teraih. Mimpi-mimpi tesebut adalah akumulasi harapan sejak masih gadis. Saya mencatatnya secara detail dalam selembar kertas yang saya baca disetiap tafakurku. Syukur Alkhamdulillah, banyak juga mimpi yang sudah terwujud.

Beberapa mimpi itu nampak impossible dan sulit untuk diraih . Saya sepertinya telah terprovokasi peribahasa yang berbunyi 'gantungkan mimpimu setinggi langit'. Uh..., tapi biarlah paling tidak saya masih punya mimpi-mimpi yang membuat hidup terus bergairah.

Banyak orang bilang kalau meraih mimpi itu berpacu dengan usia maka harus ngotot dalam mengejarnya. I don't believe it very much-lah. Memangnya siapa yang tahu usia manusia, sih? Saya lebih percaya kalau mimpi itu hanya perlu diingat-ingat terus menerus. Kenapa demikian? Mengingat mimpi, secara tidak langsung akan mengarahkan hidup kita ke arah mimpi tersebut, maka munculah upaya dan usaha. That's it ! 

..And then, mimpi apa yang belum tercapai? Selain mengunjungi Mekah, ada satu mimpi yang belum tercapai yakni memodifikasi rumah dengan design sendiri . Kenapa harus dengan design sendiri ? Tentu saja agar menghasilkan sentuhan yang lebih personal dan pribadi Ini erat hubungannya dengan satisfaction alias kepuasan. 

Suami sangat setuju dengan hal ini mengingat anak-anak sudah tumbuh besar yang tentu saja membutuhkan kamar secara pribadi, tempat belajar yang nyaman, ruang keluarga yang mengasikan serta ruang-ruang lain yang sejak dulu kami idam-idamkan. 

Terkait dengan rumah, saya memang yang lebih dominan dibandingkan suami baik mengenai layout, warna serta pernak-pernik lainnya. Seleranya kami sedikit berbeda akan tetapi suami membebaskan saya menata dan mendesign sekehendak hati saya. I love you, my husband ! 


Modifnya bagaimana ?
Modifikasi yang saya maksudkan adalah menambah dan merubah beberapa bagian rumah induk. Paling tidak, ada 6 titik yang menjadi mimpi saya. Walaupun demikian tetap menggunakan prinsip minimalis.

1. Memodifikasi Carport
Saya ingin sekali memodifikasi carport yang berukuran 6 x 12 m menjadi dua lantai & dua kamar. Terasnya dibuat menghadap ke depan dan belakang. Kebetulan sekali view belakang rumah adalah area persawahan. Bila cuaca sedang bagus, maka dapat melihat puncak merapi yang berasap dengan indah; 



2. Memodifikasi Teras Samping ;
Teras samping rumah saya lumayan lebar yakni sekitar 8 meter. Saya bercita-cita teras samping rumah dapat difungsikan sebagai tempat bermain dan belajar anak-anak kecil dilingkungan kampung bila siang hari. Modifikasi pada teras rumah adalah merubah plafond, penambahan meja dan kursi serta rak buku untuk perpustakaan mini;


Mimpi PropertyMimpi Property


3. Memperbaharui Ruang Sholat
Sementara ini ruang sholat hanya cukup menampung 3 orang. Dengan semakin besarnya anak-anak maka dengan ukuran tersebut sulit untuk dipergunakan berjamaah. Oleh karena itu perlu untuk diperlebar agar dapat dipakai untuk berjamaah sebanyak 5-6 orang dewasa;  Memperlebar ruang sholat harus rela mengurangi space ruang tengah yang selama ini dipakai untuk buku-buku dan sejenisnya.


Mimpi PropertyMimpi Property


4. Memperbaharui Pagar Depan ; 
Saya sangat suka dengan bentuk pagar rumah yang terbuat dari metal dan minimalis. Mimpi saya adalah merubah pagar depan rumah menjadi seperti pada design gambar berikut, baik bentuk maupun warna catnya agar berkesan sederhana tetapi bersahaja ; 


Mimpi PropertyMimpi Property


5. Memodifikasi Halaman Belakang; 
Masih ada sisa space sekitar 3 meteran di belakang rumah. Sepertinya akan sangat mengasikkan bila dibuat taman sederhana dengan air mancur dan kolam kecil. Selama ini space tersebut hanya dipakai untuk jemur pakaian dan barang-barang bekas;


Mimpi property Mimpi Property


6. Ruang Multimedia Keluarga (Internet & Home Theater);
  

Ruangan ini berfungsi untuk berkumpul dan relaks. Tentu saja yang harus ada adalah mini home teater, jaringan internet dan lain sebagainya. Ruang Multimedia ini rencananya memodifikasi ruang tengah yang sudah ada saat ini.  

Mimpi PropertyMimpi Property


Well, biayanya berapa dan bagaimana ? 
Dengan fluktuasi harga-harga seperti saat ini agaknya membutuhkan biaya yang lumayaan besar. Mungkin 100 juta, 200 juta atau entah berapa. Kayaknya memang perlu speak-speak dengan mimpiproperti.com agar dapat pencerahan. 

Yang jadi masalah adalah duitnya dari mana? Rasa-rasanya 'gak mungkin dapat transferan begitu saja dari Menteri Perumahan Rakyat Republik Indonesia atau capres yang menang. Apalagi mengharap tiba-tiba jatuh sendiri dari langit. Itu sama halnya menunggu Onta Bertelur alias Impossible

Walaupun demikian, saya mempunyai sarana untuk mewujudkannya ialah keyakinan dan melibatkan Tuhan dalam perencanaanya. Insya Allah, semuanya akan dimudahkan suatu saat kelak. Mungkin ceritanya sama dengan rumah yang kami tempati saat ini yakni buah keyakinan, doa dan usaha setelah menjadi kontraktor selama 7 kali sejak menikah, tahun 2002. 

Ini dia, visualisasi mimpi modifikasi rumah idaman yang saya design sendiri dalam bentuk jpeg dan video. Designnya saya buat dengan menggunakan software 3 Dimensi. Walaupun amatiran dan tidak sesempurna para arsitek, tetapi cukup memberikan gambaran bagaimana bentuk yang saya inginkan. Lagian memang dibuat di dapur, disela-sela menyiapkan masakan buat keluarga, jadi begitulah ! Tetapi puas banget rasanya menggambar sendiri mimpi itu. 

Ada yang mau minjamin modal untuk mewujudkan Mimpi Memodifikasi Rumah Idaman Dengan Design Sendiri ?


[ Outside Design Concept ]

Mimpi propertyMimpi property


Mimpi propertyMimpi property





Komentar

  1. Mantap nih kalo bisa mendesaon rumah dgn kreasi sendiri...tentunya sentuhannya lebih personal...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sentuhan personal itu yang saya inginkan terus tidak keluar biaya tambahan lagi untuk bayar design designer / arsitek,,,:) Nuwun Kunjungannya.

      Hapus
  2. terkonsep bener desainnya, smg sukses mbak...

    BalasHapus
  3. Keren ya mbak yuni, bisa desain sendiri. Mau dong aku di desainkan untuk Rukoku ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mbak ika,,,,walah...saya cuman hobby lo...amatir....entar malah salah gambar....:)

      Hapus
  4. mudaha - mudahan mimpinya bisa terwujud dalam sebuah kenyataan bukan hanya design... Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin Ya Robbal Alamain.Insya Allah. Terima kasih doanya mas...

      Hapus
  5. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Yuni....

    Mudahan impiannya terlaksana dan terwujud dengan indah sebagaimana yang dikehendaki. Saya juga punya impian yang sama, cuma belum waktunya untuk menambah apa yang diinginkan. Kini, saya hanya mahu raih dahulu mengecat dalam rumah dengan warna yang bervariasi untuk menimbulkan mood yang berbeda dari sekarang yang hanya berwarna putih krim sahaja.

    Semoga sukses dalam lombanya, mba Yuni. Salam bahagia dan manis selalu dari Sarikei, Sarawak. SITI FATIMAH AHMAD.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaikumsalam Wr.Wb
      Trima kasih mbak atas doanya....warna cat memang selera dan dapat menimblan gairah dan mood. Kalau saye lebih suka warna yang lembut mbak. Semoga rumahnya bisa segera di cat dengan warna kesukaan keluarga mbak fatimah,,,,amien.

      Salam juga dari sleman..

      Hapus
  6. duh kalau ngomongin rumah di renov jadi inget rumah sendiri yang pengen di renov ...tapi eh tapi dananya belm sampai...btw, smg sukses mba kontesnya...

    BalasHapus
  7. Wahhh ... mimpi yg indah ..seindah desain rumahmu yang dirancang dalam mimpi2mu itu :P
    Semoga mimpi dan harapan cepat terlaksana. Amin

    BalasHapus
  8. @Rina Susanti - Iya mbak Rina sama kok. Permasalahanya adalah dana....terima kasid doanya... :)

    BalasHapus
  9. @christine natalia - He--he....terima kasih informasinya..

    BalasHapus
  10. katanya Dia dalam kitab suciNYA
    "Aku mengikuti prasangka (pikiran) hambaku, jika sangkaanya baik, maka baiklah ia"
    juga ayat
    "Berdoalah padaku, niscaya kukabulkan doamu"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mas....Niat, Prasangka dan Doa Kepada Allah....3 hal yang menentukan usaha dan cita-cita...:)

      Hapus
  11. bagus sekali info nya
    yang sangat menarik
    penuh wawasan
    terimakasih

    BalasHapus

Posting Komentar

HIMBAUAN BERKOMENTAR :
1. Tersenyum Dulu | 2. Berkomentarlah sesuai dengan artikel diatas | 3. Gunakan Open ID / Name Url / Google+ | 4. Gunakan Bahasa Yang Jelas | 5. Jaga Kesopanan Ingat Pasal 27, Pasal 28, dan Pasal 29 UU ITE :) | 6. Jangan Nye-SPAM | 7. Maaf, link aktif otomatis terhapus| 8. Jangan Berpromosi | 9. Jangan minta transfer pulsa | 10. Begitulah.

Postingan Populer