Aku Masih Setia Dengan Andromax



Apabila melihat smartphone terbaru yang semakin canggih,  bisa jadi orang akan bilang kalau saya itu jadul dan out of date karena saya masih menenteng Smartfren Andromax-I hingga saat ini. Kalau dihitung-hitung berarti sudah 2 tahun sejak Desember 2012 saya memilikinya. Mungkin, saya adalah salah satu dari beberapa orang yang masih setia menggunakannya seri ini walaupun dalam website resmi smartfren, informasi produk ini sudah di-delete. Uh…kejammmm…:)


Terkesan dengan Andromax Hisense

Alasan dasar kenapa saya masih menemakai Smartfren Andromax-i semata-mata karena saya terkesan dengan performa produk Smartfren sebelumnya, yakni Andromax Hisense 3, 5 Inci. Bisa dibilang Ini adalah Android Smartfren pertamaku.

Feature Portable Wifi-nya yang bikin saya suka. Sumpah, sangat membantu sekali bila internet dirumah down atau ketika membutuhkan koneksi internet saat diluar rumah karena sebuah urgensi tertentu. Sayang sekali, kalau tidak karena dijatuhkan Si Sulung Arya dikolam, niscaya saya akan memakainya sampai saat ini. I really love this ’small’ smartphone !


Smartfren Andromax-i Android Keduaku
Nah, lepas memakai Andromax Hisense tersebut, saya mencari gadget smartfren lainnya. Kebetulan sekali saat itu keluar produk baru yang merupakan generasi keempat seri Andro yakni Smartfren Andromax-i AD683G.

Dengan diantar suami, saya langsung menuju galery Smartfren Yogjakarta yang berada dijalan Jl. Kenari No. 62 Muja Muju, Timoho. ‘Gak nyombong sih, saya mungkin salah dari 1.000 orang pertama yang memiliki Andromax-i saat itu..he..he..he…

Pertimbangan saya memilih Andromax-i saat itu karena seri ini cukup memenuhi ekspektasi saya. Adalah bentuknya yang stylis banget, ramping dan pas dalam genggaman dengan layar TFT 4.0 Inc serta dukungan jaringan koneksi EVDO Rev A (3,5G) dan GSM/2G yang membuat koneksi internet semakin cepat baik untuk download maupun browsing. Sangat membantu kebutuhan kinerja harian saya.


Andromax-i3S : Next Wish !

Bila Smarfren masih setia dengan CDMA-nya, saya pun demikian masih setia dengan seri Andromax-nya. Kalau ditanya produk smartfren mana yang disukai, pasti aku akan semangat menujuk satu bintang, Andromax-i3S, The Bold and Stylish ! Artinya apa, jelas kalau saya mania banget sama seri i ini karena saya sudah merasakan sendiri ketangguhan seri i sebelumnya.

So, apa yang menarik bagi saya dengan Andromax i3s ini ? Ada 5 (lima) point penting dan cucok banget dengan ekspektasi saya, yakni :

H a r g a
Bagaimana tidak menggoda, kalau bandrol harga gak nyampai Rp. 1,5 Juta. Saya kira cukup fair bila ketemu dengan spesifikasinya yang cukup mentereng. Saya harus bilang kalau bahwa Andromax I3S ini bisa disebut sebagai Android Murah Berkualitas. Perlu dicatat ini !. Sebagai penerus generasi Andro seri i setelah seri i, i2 dan i3, maka seri i3S ini bisa menjadi smartphone sejuta umat.



D e s i g n
Menggengam Andromax i3S pasti asik karena designya stylist & elegant. Design ini yang paling saya suka dimana radius shape setiap ujungnya tidak terlalu besar sehingga nampak segar dan casual.  Tentang warna, mengikuti ciri khas produk smartfren pada umumnya bahwa pilihan warna hitam dan putih memberikan kesan bahwa Andromax i3S adalah smartphone berkelas dan ekslusive bila ditenteng, walaupun tanpa accesories hardcase sekalipun.




S p e s i f i k a s i
Not Bad, guys! Coba tengok dapur pacunya yang sudah menggunakan Prosesor Snapdragon Quad Core berkecapatan 1.2GHz Cortex A7. Prosesor ini powerfull untuk meningkatkan performa android Samartfren i3S, terutama bila dipakai untuk membuka banyak aplikaksi dalam satu waktu (multitasking). Apalagi sudah didukung dengan Random Access Memory (RAM) sebesar 1 GB pasti semakin wuuusssss…ngacir tanpa hambatan.

Graphic Procesornya (GPU) sudah pakai Andreno 302 yang membuat smooth bila menonton video atau bermain games kualitas HD. Cocok sekali bagi saya yang suka menonton film terbaru apalagi layar sudah gede yakni 5.0″ dan berteknologi IPS OGS Display qHD.

Dengan spesifikasi ini maka pilihan penggunaan OS Android 4.3 Jelly Bean pada seri ini menjadi sangat realitis serta memberikan keuntungan tersendiri bagi pemakai untuk merasakan teknologi terbaru dengan OS yang bagus pula.


F i t u r  U n g g u l a n
Selain fitur standart yang sudah ada sejak seri terdahulu seperti Dua On (CDMA & GSM), Wifi thetering untuk 5 user sekaligus, Built in GPS yang sudah support A-GPS, dan teknologi EVDO REV A, Saya terkesan dengan beberapa teknologi terbaru yang disematkan pada Andromax i3S ini.  Apakah itu ?

a. Quick Charge 1.0
Apa menariknya teknologi ini, sih? Quick Charge yang merupakan teknologi bawaan dari Qualcom Snapdragon yang dipakai pada Andromax seri ini. Walaupun belum menggunakan Quick Charge 2.0, namun versi 1.0 inipun sudah mampu memangkas waktu ngecharge lebih cepat 50% dibanding teknologi USB charge konvensional.

Jelas sekali bahwa fitur ini berguna bagi siapa saja yang mempunyai mobilitas tinggi serta aktifitas yang padat. Walaupun saya bukan termasuk kategori orang super sibuk tetapi teknologi ini akan menyediakan banyak waktu untuk melakukan aktifitas yang lain ketimbang nungguin ngecharge smartphone sampai penuh-“Less time charging. More time doing”..



Coba klik  LINK berikut untuk mengetahui lebih lanjut teknologi ini.

b. Dts Sound - Srs True Media Enhanced
Gedek-gedek maupun geleng-geleng terasa asik bila musiknya diputar dengan teknologi true media yang disematkan pada Andromax i3S. Teknologi ini memberikan ruang sebebas-bebasnya bagi pengguna untuk meng-customize setting equalizer sesuai dengan yang dikehendaki.

Selain itu, Teknologi ini juga akan memberikan effect suara surround seperti suara yang dihasilkan di gedung-gedung bioskop. That’s really sound effect !



c. Dual Camera 5 MP AF  
Bagi yang suka narsis atau mengabadikan momen tertentu seperti saya,  jangan kuatir karena kemampuan kamera belakang sudah beresolusi 5 MP. Itu berarti hasil foto pasti dijamin bening. Camera belakang ini juga sudah dilengkapi teknologi Auto Focus (AF) sehingga foto yang dihasilkan tidak akan blur.

Foto-foto dalam keadaan low light juga tidak masalah karena camera Andromax i3S built in Flash di samping lensa. Dijamin bahwa hasil foto akan tetap terang dan tidak mengecewakan bila dishare di berbegai socmed.

Lalu bagaimana dengan kamera depan? Kamera depan sudah meninggalkan Teknologi VGA karena sudah mempunyai kemampuan resolusi 1,3 MP. Selain cepat bila digunakan untuk video calling, gambar juga tidak blur atau pecah



A f t e r S a l e s S e r v i c e
Saya kira jaminan garansi 12 bulan baik service maupun part dan 6 bulan untuk accesoriesnya akan memberikan rasa aman dan tenang memiliki Andromax-i3S ini. Apalagi garansi ini berlaku diseluruh jaringan smartfren di Indonesia.

Pada dasarnya, poin kelima ini yang membuat saya setia pada smartfren. Layanan after sales dan servicenya sangat responsive dan bagus. Ini terbukti ketika Andromax-i saya yang mengalami screen freeze. Karena saya terburu-buru karena ada kegiatan, Andromax-i saya langsung ditukar baru tanpa syarat apapun. Namanya juga elektronik buatan manusia, kalau terjadi hal-hal seperti itu sih saya anggap wajar. Sepanjang  ada win-win solution, dan itu dimiliki oleh smartfren, guys.


Catatan Akhir
Sebagai catatan  yang mengakhiri tulisan ini, saya mengambil kesimpulan, bahwa :
Memiliki Andromax i3S adalah sebuah kebanggaan (Pride), seperti menenteng smartphone kelas premium berharga jutaan rupiah karena designnya yang keren, elegant dengan teknologi terkini;  Bahasa yang lebih tepat untuk menggambarkan Andromax-i3S adalah Android Murah Berkualitas (Price meets requirements). No Doubt to Buy it !

#SFAndromaxBlog #SemangatBerbagi


Komentar

  1. belum kesampaian mbak,,utk punya andromax,,moga ntar aku kuat beli,,,hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. He..he...he...saya saja masih pakai yang lama mbak....yang murahan itu....andromax i....he,,,he,,he...

      Hapus
  2. Sama bude, saya juga pake telepon i

    BalasHapus
    Balasan
    1. he,,he..he....tooos kalau gitu ya....kan sama..:)

      Hapus

Posting Komentar

HIMBAUAN BERKOMENTAR :
1. Tersenyum Dulu | 2. Berkomentarlah sesuai dengan artikel diatas | 3. Gunakan Open ID / Name Url / Google+ | 4. Gunakan Bahasa Yang Jelas | 5. Jaga Kesopanan Ingat Pasal 27, Pasal 28, dan Pasal 29 UU ITE :) | 6. Jangan Nye-SPAM | 7. Maaf, link aktif otomatis terhapus| 8. Jangan Berpromosi | 9. Jangan minta transfer pulsa | 10. Begitulah.

Postingan Populer