Foto Penampakan Jin Dibelenggu



Beberapa hari lalu saya membuat posting dengan judul "Benarkah Setan Dibelenggu Pada Bulan Ramadhan". Postingan tersebut pada dasarnya untuk menafsirkan Hadits Rasullullah Muhammad SAW tentang datangnya Bulan Ramadhan, terbelenggunya setan dan jin pada bulan tersebut, tertutupnya pintu neraka dan terbukanya pintu surga.

Tidak sedikit yang mempercayai bahwa terbelenggunya setan dan jin jahat yang mengganggu ibadah manusia adalah hal yang nyata. Karena setan dan jin sejatinya memang ada dan telah diciptakan Allah SWT, sebagaimana difirmankan dalam Al-Qur'an, 
Dan Kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas. (Al Hijr, 27.)
serta Hadits yang berbunyi, 
Para malaikat diciptakan dari cahaya, jin diciptakan dari nyala api, dan Adam diciptakan dari apa yang disifatkan kepada kalian. (HR. Muslim no. 2996 dari ’Aisyah x)
Kalau saya sendiri lebih menyakini bahwa terbelenggunya setan pada dasarnya adalah sebuah symbol atau mempunyai makna kiasan. Makna setan terbelenggu itu serupa dengan tertutupnya pintu neraka dan terbukanya pintu surga.

Saya tidak meragukan sekali adanya surga dan neraka sebagai balasan kehidupan manusia, akan tetapi menurut beberapa keterangan, keduanya masih kosong belum berpenghuni sampai hari penghisaban nanti dan Rasullullah-lah yang pertama kali memasukinya.  

Imam Ahmad meriwayatkan sebuah hadits dari Sulaiman bin Mughirah, dari Tsabit, dari Anas bin Malik, yang ia terima langsung dari Rasulullah saw. beliau bersabda:
“Setelah aku tiba di pintu surga pada hari kiamat, aku meminta agar pintu surga dibuka. Penjaga pintu surga bertanya: “Anda siapa?” Akupun menjawab: “Aku Muhammad,” Ia berkata: “Untukmu aku diperintahkan agar tidak membukakan pintu untuk siapapun sebelum engkau memasukinya.” (HR Muslim dan Ahmad)

Seperti apakah kira-kira bila setan setan dan jin tertangkap dan dibelenggu di bulan Ramadhan. Penasaran ? silahkan melihat spoiler gambar dibawah ini...



Bila masih kurang silahkan berandai-andai sendiri. Semoga sukses, teman !



Komentar

  1. Ya, setan dan jin dibelenggu sesungguhnya kiasan. Pemikiran bener2 dibelenggu mungkin karena dulu waktu kecil suka diceritakan secara visualisasi kali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak. hal itu seperti telah menjadi doktrin dan selalu menjadi pegangan keyakinan ketika Ramadhan tiba.

      Hapus
  2. hahaha gambarnya gokil...mak mak lalat mu ini lhoo bikin aku pengen nablek laptopku aja hahhahhahaaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. he..he...he......lalatnya memang nakaal ya mak....berputar-putar terus gak mau diem...jengkelin gitu....:)

      Hapus
  3. wah tu siapa yang berperan menjadi hantunya mbak, dah dapet ijin kan heehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. he...he...he...itu foto festival ramadhan beberapa waktu lalu mas....pesertanya masing-masing kampung dan sekolah-sekolah....:)

      Hapus
  4. Setan jaman sekarang malah kabarnya ndak takut sama bulan suci Dan ayat kursi doang ya mbak..tapi juga ngeri keilangan kursi hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. he...he...he.....itu barangkali yang disebut sebagai setan dari golongan manusia mas...:D

      Hapus
  5. Liat fotonya jadi ngeri sendiri... hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi kalau lihat yang beneran ya mas....he he he...

      Hapus
  6. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Yuni.....

    Iya, setan dan jin itu bukan sahaja pada maksud asal mereka sebagai setan dan jin, malah kelompk mereka di kalangan manusia juga ramai. Walaupun mereka itu dibelenggu tetapi setan dalam hati manusia yang berupa nafsu sebagai pembantunya tetap memain peranan untuk menggoda manusia di bulan Ramadhan ini.

    Makanya, kita lihat banyak umat Islam yang membazir saat berbuka puasa dan tidak melaksanakan solat fardhu atau terawih. Mudahan kita dilindungi Allah SWT.

    Salam Ramadhan yang mulia dari Sarikei, Sarawak. :)
    SITI FATIMAH AHMAD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaikumsalam Wr. Wb
      Betul Mbak Fatimah...karena setan dalam hati manusia yang berupa nafsu yang membuat mubazir puasa. Semoga kita terjaga selalu dari hal ini. Amin

      Salam dari Yogya

      Hapus
  7. Itu setan dan jin tertangkap tangan KPK ya Mbak ? waduuh ... kasihan banget ...

    BalasHapus
  8. haha
    pelajaran baru mbak
    thanks infonya gan
    saya tunggu info lainnya

    BalasHapus
  9. itu pocong'a jalan kaki ga loncat-loncat :D

    BalasHapus
  10. wah ini artikelnya bikin penasaran dan kepo banget

    BalasHapus
  11. waduh sangat nggilani sekali, artikelnya sukses buat saya penasaran

    BalasHapus
  12. postingannya sangat berkelas sekali ini deh :)

    BalasHapus
  13. lanjutkan mas buat artikel yang bagus dan disukai pembaca

    BalasHapus

Posting Komentar

HIMBAUAN BERKOMENTAR :
1. Tersenyum Dulu | 2. Berkomentarlah sesuai dengan artikel diatas | 3. Gunakan Open ID / Name Url / Google+ | 4. Gunakan Bahasa Yang Jelas | 5. Jaga Kesopanan Ingat Pasal 27, Pasal 28, dan Pasal 29 UU ITE :) | 6. Jangan Nye-SPAM | 7. Maaf, link aktif otomatis terhapus| 8. Jangan Berpromosi | 9. Jangan minta transfer pulsa | 10. Begitulah.

Postingan Populer