Rumah Sahabat Itu Aku Buat Untukmu !

Rumah Sahabatku
Dunia maya itu seperti dua sisi mata uang, siang dan malam dan bisa saja baik dan jahat. Sangat tergantung pada niat dan hasrat masing-masing.  
Apa yang didapat dengan ikut gegap gempitanya dunia maya sebagai seorang blogger ? Kapasitas saya sebagai newbie yang berumur tak lebih dari tiga bulan, rasa-rasanya tidak berhak sama sekali memberikan jawaban, mewakili mereka yang sudah senior.

Bagi saya sendiri, apa yang saya dapatkan ternyata melebihi expektasi. Sejak memberanikan diri masuk dunia blogger beberapa bulan lalu atas dukungan suami, ternyata saya mendapatkan banyak manfaat yang sesungguhnya tidak terduga sebelumnya. Teman, kenalan, dapat mengeluarkan uneg-uneg dalam bahasa tulisan atas apa yang saya lihat, saksikan dan pikirkan adalah beberapa manfaat yang saya dapat.

Selain itu, saya belajar banyak dari tulisan-tulisan mereka yang sangat berguna untuk menambah referensi pengetahuan tertentu. Dari situlah akhirnya saya mengenal istilah seperti Give Away, template blog, RSS Feed dan lain-lain yang sesungguhnya jauh dari istilah-istilah bumbu dapur seperti lombok, garam, kecap, sayur mayur dan sejenisnya yang melekat dalam diri seorang ibu rumah tangga.

Salah satu yang mengasikan adalah menyediakan waktu untuk bersillahturrahim secara virtual dengan mengunjungi blog-blog teman-teman yang lain, mencermati isinya dan meninggalkan jejak berupa pesan tertentu terkait isi postingnya lalu pulang membawa pengetahuan baru.

Banyak dari teman-teman blogger yang akhirnya melakukan kunjungan balik dan melakukan hal yang sama yakni meninggalkan pesan dikolom komentar. Tak sedikit juga yang acuh. Akan tetapi saya tidak jera untuk mengunjungi siapapun dan meninggalkan jejak berupa komentar sesuai kemampuan saya mencerna isi posting.

Berawal dari situ akhirnya saya berfikir untuk mendokumenasikan "tamu-tamu" blog saya dalam dalam sebuah rumah virtual tertentu agar saya bisa melihat postingan terbaru mereka yang tentu akan bermanfaat bagi saya. Semangat ini terinspirasi setelah mengunjungi blognya  Mak Monda Siregar. Dengan rapinya Mak Monda menyusun tamu-tamu blognya. Terima kasih mak, you are a smart blogger !

Akhirnya, semua tamu-tamu di blog yang meninggalkan komentar, saya masukan ke dalam tempat yang bernama " RUMAH SAHABAT". Saya mengambil RSS Feed masing-masing blog untuk lima posting terbarunya. Karena keterbatasan saya, pengambilan RSS Feed tersebut saya lakukan secara manual dan belum bisa secara otomatis. Entah bagaimana caranya untuk sampai kesitu.

Saya hanya bermaksud memberikan penghargaan bagi teman-teman blogger yang telah berinteraksi dengan saya selama ini untuk menjadi bagian dari kehidupan saya, tanpa tendensi apapun yang merugikan. Walaupun demikian apabila ada teman yang merasa keberatan, saya sangat terbuka untuk menerima keberatan itu.

Silahkan bagi yang mau ngecek rumah virtual tersebut dengan mengikuti tautan berikut :

Rumah Sahabat

Komentar

  1. Hmmm rata2 blogger aktif punya mak dalam blog khusus, apalagi blogger yang punya blog lebih dari 1 atau jadi writer content di blog lain juga. Ini jadi semacam pusat data untuk keperluan bw & update perkembangan blogger lain. Tapi kebanyakan blog tersebut di hide shg hanya bisa dibaca oleh blogger ybs. Selamat atas rumah sahabatnya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, tujuan saya salah satunya juga hal itu update perkembangan / isi posting teman-teman blogger. Terima kasih mak....

      Hapus
  2. aiihhh keren mak :)
    salah satu hal positifnya bisa kenalan jg dengan mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak Irma, terima kasih kunjungannya dan senang sekali berkenalan dengan mak....

      Hapus
  3. Wah keren mbak.. Bikin iriiii :)
    Glad to Know you Jeng Yuni, banyak cerita dan wawasan baru yg aku dpt di blog ini.. Two thumbs

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siippp mak merry, terima kasih dan glad to know you so....:)

      Hapus
  4. Makasih ya mak,blogku udah didaftarin di sini. Bisa menjadi semacam backlink ya mak.

    BalasHapus
  5. Masa sih mak dirimu blogger baru? gak keliatan deh :) tulisannya dan blognya udah keren..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, baru april kemarin. Dulu pernah punya tapi gak tahu loginya lupa. Lagian saat itu si kecil masih Playgroup jadi repot sekali. Kalau masalah tulisan tah kalau mood keluar kalau enggak ya blank sama sekali mak. :)

      Hapus
  6. Keren, saya sendiri tidak ngerti masalah RSS Feed dan segala macemnya itu. Makasih ya blog saya masuk juga di rumah sahabat ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku dikasih tahu sama google mak....:)

      Hapus
  7. Ya begitulah jeng yun.... dengan semakin banyaknya kita melakukan kunjungan dan mencermati isinya akan menambah pengetahuan disamping itu menambah sahabat baru dalam lingkup dunia maya. Selain itu pula trafik pengunjung bertambah dan bermanfaat untuk kelangsungan blog kita untuk layak di masuk ke halaman pertama google. Karena konten menarik adalah kunci kesuksesan kita dalam membangun sebuah blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitu ya mas, ok deh....terima kasih support dan sarannya...

      Hapus

Posting Komentar

HIMBAUAN BERKOMENTAR :
1. Tersenyum Dulu | 2. Berkomentarlah sesuai dengan artikel diatas | 3. Gunakan Open ID / Name Url / Google+ | 4. Gunakan Bahasa Yang Jelas | 5. Jaga Kesopanan Ingat Pasal 27, Pasal 28, dan Pasal 29 UU ITE :) | 6. Jangan Nye-SPAM | 7. Maaf, link aktif otomatis terhapus| 8. Jangan Berpromosi | 9. Jangan minta transfer pulsa | 10. Begitulah.

Postingan Populer